Tips Perencanaan Keuangan Liburan, Waktu Bersantai Bisa dinikmati Bukan Malah Bingung Mikirin Hutang

Tips Perencanaan Keuangan Liburan, Waktu Bersantai Bisa dinikmati Bukan Malah Bingung Mikirin Hutang

Tips merencanakan keuangan untuk liburan sehingga bisa berlibur dengan tenang dan enjoy--

 

4. Ingat bahwa belanja oleh-oleh masuk dalam anggaran liburan

Budaya membawa oleh-oleh sepulang dari berliburan sudah menjadi tradisi dan salah satu yang sebenarnya dapat mempererat hubungan baik. Nah, kerapkali persoalan oleh-oleh menjadi pikiran yang kadang bikin kita tidak menikmati liburan.Untuk itu sebelum berangkat buat daftar nama orang-orang yang akan diberikan oleh-oleh sesuai urutan prioritas agar Mama dapat memperkirakan budget sebelum berangkat liburan sehingga dapat menghindari masalah keuangan pada saat melakukan liburan nantinya.

BACA JUGA:Persiapkan Liburan Akhir Tahun, Temukan Tiket Murah dan Destinasi Wisata Pilihan Check di Skyscanner

5. Harus tegas terhadap anggaran yang sudah dibuat

Ketika menentukan target anggaran belanja untuk liburan, Anda harus mengikuti dengan tegas dan sesuai apa yang sudah direncanakan agar tidak membuat isi saku bangkrut.

Catat pengeluaran tiap hari yang sudah dikeluarkan sebagai referensi ke depannya berapa budget yang disisihkan untuk mewujudkan liburan kedepannya.

Namun, juga perlu diperhatikan adalah menyiapkan dana cadangan terhadap pengeluaran hal-hal yang tak terduga yang nantinya ditemui di lapangan pada saat liburan.

Itulah beberapa tips keuangan liburan yang bisa menjadi referensi dalam mempersiapkan liburan agar tidak menganggu kondisi keuangan keluarga.

Bagaimana pun momen liburan adalah pengalaman yang semestinya diciptakan dengan rasa santai dan menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: