Pipa Septic Tank Meledak, Warga Kota Ini Kena Shower Tinja Setinggi 10 Meter

Pipa Septic Tank Meledak, Warga Kota Ini Kena Shower Tinja Setinggi 10 Meter

Rekaman video ketika pipa septic tank di China meledak--

JAKARTA,RADARPENA CO.ID Sebuah insiden ledakan pipa septic tank terjadi di Kota Nanning, Guangxi, China, pada Selasa 24 September 2024 sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Ledakan ini berasal dari pipa pembuangan limbah tinja di area proyek pembangunan jalan yang berada di sisi barat persimpangan Xiuhang Avenue dan Luban Road.

Kejadian tersebut sontak menarik perhatian publik setelah rekaman video detik-detik ledakan tersebut menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA:Viral, Polisi Tilang Emak-Emak yang Gunakan Plat Palsu, Tuai Kecaman Netizen!

Limbah Tinja Terpancar Setinggi 10 Meter

Ledakan tersebut menghasilkan semburan limbah tinja yang menjulang hingga lebih dari 10 meter ke udara, membuat area sekitarnya tertutup limbah. Pengendara yang melintas di jalan tersebut pun tak luput dari semburan tinja.

Dalam rekaman video yang diunggah ke media sosial, terlihat sebuah eskavator yang terparkir di dekat lokasi kejadian terbalik akibat tekanan ledakan yang sangat kuat.

 

Selain itu, rekaman dari kamera dasbor mobil yang kebetulan melintas juga menunjukkan semburan tinja tersebut menghujani kendaraan-kendaraan di sekitarnya.

Kendaraan-kendaraan ini mengalami kerusakan, dengan kaca depan tertutup sepenuhnya oleh limbah yang beterbangan. Meskipun begitu, otoritas setempat melaporkan bahwa tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini.

BACA JUGA:Heboh! Klarifikasi Siswi MAN 1 Gorontalo, Ngaku Lega Usai Terlepas dari Budak Seks Oknum Guru

Penjelasan Resmi dari Pihak Berwenang

Menurut laporan dari OrientalDaily pada Kamis, 26 September 2024, Biro Manajemen Darurat Kota Nanning mengonfirmasi bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh pecahnya pipa septic tank, bukan oleh aktivitas konstruksi jalan yang sedang berlangsung di sekitar lokasi.

Ledakan terjadi saat pekerja sedang melakukan uji tekanan pada pipa limbah yang baru dipasang. Uji tekanan ini memicu pecahnya pipa secara tidak sengaja, sehingga limbah tinja tersembur dengan kuat ke udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: