Mengenang Peristiwa Kelam G30S/PKI, Saksikan Filmnya di Televisi dan Link-link Online

Mengenang Peristiwa Kelam G30S/PKI, Saksikan Filmnya di Televisi dan Link-link Online

Televisi swasta kerap memutar film Pengkhianatan G30S/PKI dan ,menonntonnya juga bisa melalui Link secara online foto : Disway --

Untuk mengenang latar belakang serta bagaimana peristiwa kelam itu bisa terjadi seorang sutradara terkenal Indonesia Arifin C. Noer membuatnya dalam sebuah film kolosal pada tahun 1984 yang diberi judul Penumpasan Pengkhianatan G30/ PKI. 

Film ini disebut Kolosal karena sangat banyak menggunakan peran pemain termasuk dari segi biaya pembuatannya yang ditaksir mencapai Rp 800 juta yang dibiayai oleh Pemerintah.

Film ini sukses sejak pertama kali di putar dan telah di tonton jutaan pelajar di Indonesia sebagai sebuah film dokumenter sejarah, untuk  mengenang sebuah peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Film ini juga setiap tahun tayang di televisi-televisi swasta nasional, sebagai sebuah tontonan guna memberikan pelajaran kepada anak Bangsa agar peristiwa kelabu yang menyayat hati terutama bagi keluarga besar Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) atau TNI sekarang khususnya. Juga masyarakat Indonesia pada umumnya dimana saja berada jangan sampai terulang kembali. 

Penayangan film ini biasanya dilakukan pada tanggal kejadian atau 30 September 2024 malam ini. atau kita juga bisa menyaksikannya secara online di beberapa link-link seperti di youtube, vidio, dan lain-lain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: