Mood Berantakan Gak Karuan? Coba deh Makan Snack Ini

Mood Berantakan Gak Karuan? Coba deh Makan Snack Ini

Mood Berantakan Gak Karuan? Coba deh Makan Snack Ini--

BACA JUGA:

4. Meningkatkan Kolesterol Baik (HDL) dan Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL) 

Manfaat cokelat untuk kesehatan lainnya adalah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL di dalam tubuh. Kakao juga telah terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat atau LDL secara signifikan.

Hal tersebut terjadi karena kandungan cokelat, yaitu sterol dan flavanol, dapat masuk ke pembuluh darah dan melindungi lipoprotein dari kerusakan sel.

5. Membantu Penderita Alzheimer

Sebuah studi menemukan konsumsi cokelat dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada penderita Alzheimer, walaupun efeknya tidak signifikan. 

6. Menghambat Penuaan

Tingginya kadar antioksidan di dalam cokelat dapat membantu menghambat penuaan yang terjadi seiring pertambahan usia.

BACA JUGA:

Penuaan ini bisa tampak dari luar (keriput dan kulit kendur) ataupun yang tidak tampak, seperti penuaan pada sel-sel tubuh.

Lalu, kandungan zat mangan yang tinggi pada kakao juga berperan dalam produksi kolagen, yaitu  protein yang dihasilkan untuk menjaga kulit tampak muda dan sehat.

7. Membantu Mengurangi Komplikasi pada Kehamilan

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam Society for Maternal Fetal Medicine menjelaskan, konsumsi 30 gr cokelat dalam sehari selama kehamilan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin.

Tips Mengonsumsi Cokelat

  • Pilih Dark Chocolate: Pilih cokelat dengan kandungan kakao tinggi (70% atau lebih) untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik dan mengurangi asupan gula.
  • Konsumsi Secara Moderat: Meskipun cokelat memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah moderat agar tidak menambah kalori berlebih.

Cokelat bisa menjadi "obat mujarab" untuk hati yang sedih berkat kemampuannya dalam meningkatkan mood dan memberikan rasa nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: