Viral, Penumpang Mobil Pickup Perintahkan Sopir untuk Halangi Laju Ambulans yang Sedang Bawa Pasien

Viral, Penumpang Mobil Pickup Perintahkan Sopir untuk Halangi Laju Ambulans yang Sedang Bawa Pasien

Tangkapan layar video viral penumpang mobil pickup yang meminta sopir untuk halangi laju ambulans.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan bapak-bapak yang tengah menumpang di mobil pickup, melarang sopir untuk menghalangi laju mobil ambulans yang ada di belakangnya viral

Dalam video tersebut tampak mobil ambulans yang terlihat sedang tergesa-gesa dan hendak menyalip mobil picup tersebut. Namun, aksi dari sekelompok bapak-bapak yang ada di atas mobil pickup tersebut justru bikin geleng-geleng kepala. 

Terlihat dalam video sekumpulan bapak-bapak tersebut tertawa sembari mneriakkan sesuatu kepada sopir mobil agar tidak memberikan jalan untuk mobil ambulans yang ingin menyalip. 

Meski terdengar samar, salah satu dari bapak-bapak itu berteriak "jangan kasih jalan", yang ditujukan agar tidak diperbolehkan mobil ambulans itu menyalip. 

BACA JUGA:

"Jangan kasih jalan, jangan kasih salip, nggak peduli jangan kasih jalan," teriak salah satu bapak-bapak yang mengenakan kemeja merah muda yang memberitahu kepada sopir. 

Sedangkan terlihat di belakang mobil pickup tersebut mobil ambulans telah membunyikan sirine, terdengar beberapa kali mobil ambulans itu juga membumyika klakson agar kendaraan yang ada di depannya memberi jalan. 

Padahal, mobil ambulans merupakan prioritas utama dijalan raya dan sudah seharusnya kendaraan lain mengerti untuk memperlambat kendaraan atau menepikan kendaraan untuk memberikan laju untuk mobil ambulans.

Parahnya, sekumpulan bapak-bapak ini melanggar peraturan. Pasalnya mobil dengan bak terbuka bukan untuk mengangkut penumpang. Video tersebut pun langsung mendapat komentar dari beberapa warganet yang geram dengan kelakuan para orangtua tersebut. 

BACA JUGA:

"Kalau yang di ambulans itu anak anda yang kritis karna kecelakaan bagaimana pak?," komen salah satu netizen.

"Belom aja mereka kena tulahnya,, semoga kalian merasakan kaya yg keluarga yg di dlm ambulance," sahut lainnya. 

"ya Allah pdhal udh pada tua,, tpi empatinya gk ada, sya aja setiap lihat ambulance nangis krn pernah bawak ayah, alfatihah buat ayah," timpal netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: