Siapa P Diddy Hingga Kasusnya Populer di Dunia Termasuk Hollywood?

Siapa P Diddy Hingga Kasusnya Populer di Dunia Termasuk Hollywood?

Sosok P Diddy yang guncang Hollywood dengan kasusnya--

Kasus P Diddy yang kini menjadi sorotan publik melibatkan berbagai tuduhan serius. Berikut adalah rincian kasus tersebut:

Tuduhan Awal

Kasus ini bermula dari gugatan yang diajukan oleh mantan kekasih P Diddy, Cassie Ventura, pada 16 November 2023. Melansir dari Aljazeera, Cassie menuduh P Diddy melakukan tindak kekerasan, perdagangan manusia, dan pemerkosaan selama hubungan mereka yang berlangsung 11 tahun. Meskipun gugatan ini diselesaikan di luar pengadilan sehari setelah diajukan, hal ini membuka pintu bagi tuduhan-tuduhan lain yang muncul kemudian.

Tuduhan Tambahan

Setelah gugatan Cassie, muncul tuduhan-tuduhan lain. Pada 23 November 2023, Joi Dickerson dan seorang penggugat anonim mengajukan gugatan terhadap P Diddy atas tuduhan pelecehan seksual dan penggunaan narkoba secara paksa yang terjadi pada awal tahun 1990-an. Kemudian pada 6 Desember 2023, seorang perempuan yang tidak diidentifikasi menuduh P Diddy dan dua orang lainnya memperkosanya saat ia berusia 17 tahun pada tahun 2003.

Gugatan Produser Musik

Pada 26 Februari 2024, produser musik Rodney "Lil Rod" Jones mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York. Jones menuduh P Diddy melakukan kontak seksual yang tidak diinginkan, pemaksaan tindakan seksual dengan pekerja seks, dan penggunaan narkoba ilegal yang dipaksakan.

Penggerebekan dan Penangkapan

Dikutip dari Reuters, pada 25 Maret 2024, beberapa tempat tinggal P Diddy di Los Angeles dan Miami digerebek oleh divisi investigasi Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Penggerebekan ini terkait dengan investigasi perdagangan seks. Kemudian pada 16 September 2024, P Diddy ditangkap di New York atas tuduhan perdagangan seks, pelecehan, dan pemerasan.

BACA JUGA:Eminem Luncurkan Lagu Terbaru Sindir P Diddy, Berikut Lirik dan Terjemahannya

Rincian Tuduhan Federal:

Kejaksaan New York, sebagaimana dilaporkan oleh News Sky, mengajukan tiga tuduhan utama terhadap P Diddy:

  • Konspirasi pemerasan
  • Perdagangan seks dengan paksaan, penipuan, atau pemaksaan
  • Transportasi untuk terlibat dalam prostitusi
  • Tuduhan-tuduhan ini membawa ancaman hukuman maksimum seumur hidup, dengan hukuman minimum 15 tahun penjara untuk tuduhan perdagangan seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: