Miris! Warga di Jogja Rusak Jualan Pedagang Gegara Ingin Bertemu IShowSpeed

Miris! Warga di Jogja Rusak Jualan Pedagang Gegara Ingin Bertemu IShowSpeed

Kondisi jualan pedagang kaki lima di Jogja saat barangnya dirusak oleh warga yang ingin bertemu IShowSpeed.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kedatangan streamer YouTuber IShowSpeed ke Indoensia menjadi viral dan sorotan besar media-media sosial. Selama di Indonesia streamer gaming tersebut menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kota Indonesia, Yogyakarta

Kedatangan Speed disambut meriah oleh masyarakat Yogyakarta, apalagi YouTuber tersebut sudah viral di Indonesia sejak kedatangannya. Warga Yogyakarta pun tak mau kehilangan momen untuk bisa bertemu dengan YouTuber kondang ini. 

Namun, saat Speed berjalan-jalan, banyak anak muda yang mengikutinya. Bahkan Speed terlihat sampai kesulitan untuk berjalan dan melihat-lihat sekitar.

Namun disisi lain ketika warga ramai ingin melihat IShowSpeed membuat para pedagang yang menjajahkan dagangannya mengalami kerusakan.

Saking hebohnya, banyak lapak pedagang di alun-alun Selatan yang mengalami kerusakan. Sejumlah anak-anak, remaja dan ibu-ibu berusaha mendekati IShowSpeed. Seolah mereka tidak peduli dengan keadaan sekitar.

BACA JUGA:

"Demi bertemu IshowSpeed warga berlarian sampai rusak dagangan di jogja" tulisnya dalam keterangan video dikutip pada Minggu, 22 September 2024.

Sontak melihat video itu membuat netizen merasa kasian dengan para pedagang yang mengalami kerusakan pada dagangannya. Tindakan fomo anak muda Yogyakarta yang ingin eksis di YouTube Speed justru merusak dagangan tukang gambar. 

Ada tukang gambar yang kehilangan sumber pengasilannya gegara hal tersebut. "Sampe rusak dagangan tukang gambar gara-gara FOMO speed. BIG L Yogyakarta," ujar salah satu akun X (Twitter).

"Yampun warga liat2 dong kasian dagangannya orang" komen seorang netizen. 

"Gantiin dong norak banget rusak dagangan orang" balas netizen lainnya.

"Tanggung jawab kasian abangnya yg lagi cari rezeki" timpal netizen yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: