Jelajah Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua: Menyusuri Jejak Sejarah Lewat Lukisan dan Keramik

Jelajah Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua: Menyusuri Jejak Sejarah Lewat Lukisan dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua.-https://dinaskebudayaan.jakarta.go.id/disbud_museum/news_web/detailnews/museum-seni-rupa-dan-keramik-sejarah-harga-tiket-koleksi-dan-tips-wisata-

Selain keramik Dinasti Song, terdapat juga koleksi keramik Eropa serta tembikar Majapahit yang menggambarkan keahlian tangan-tangan seniman lokal. Setiap fragmen keramik menyimpan cerita tentang perjalanan panjang perdagangan dan pertukaran budaya di Nusantara.

Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua bukan hanya tempat untuk melihat benda-benda bersejarah. Ini adalah tempat di mana pengunjung bisa merasakan bagaimana seni dan sejarah bersatu dalam harmoni yang menakjubkan. Mengunjungi museum ini seperti menelusuri jejak panjang peradaban manusia, dari kanvas hingga tanah liat, dari ekspresi artistik hingga pertukaran budaya yang tak lekang oleh waktu. 

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan sentuhan sejarah lewat seni, Museum Seni Rupa dan Keramik adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Mari telusuri jejak masa lalu dan biarkan karya-karya di dalamnya menghidupkan kembali cerita-cerita yang pernah terukir dalam sejarah. 

BACA JUGA:

Bagi anda yang tertarik dan ingin mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik harga tiket masuk museum bervariasi. bervariasi. Secara garis besar untuk pengunjung dewasa, tarifnya mulai Rp 10.000 pada hari Selasa hingga Jumat, serta mulai Rp 15.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Tiket untuk pelajar, mahasiswa, dan anak seharga mulai Rp 5.000 untuk setiap harinya.

Namun, pelajar dan mahasiswa wajib menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa. 

Khusus untuk wisatawan mancanegara, tiket masuknya dibanderol mulai Rp 50.000. Museum Seni Rupa dan Keramik juga memberikan tarif khusus bagi rombongan dengan jumlah minimal 30 orang. Dari Selasa sampai Jumat, untuk pengunjung dewasa, tiketnya seharga mulai Rp 7.500 per orang. Sementara itu, pada hari Sabtu dan Minggu, tiketnya dibanderol mulai Rp 11.250 per orang. Anak, pelajar, dan mahasiswa yang datang dalam rombongan dikenakan tarif mulai Rp 3.750 per orang. 

Museum ini buka setiap hari kecuali hari senin dan hari libur nasional.

(Mikail Mohammad Imam Muda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: