Viral di Medsos, Seorang Pria Perkenalkan Ajaran Islam Pancasila yang Menolak Masuk Surga, Tuai Kecaman!

Viral di Medsos, Seorang Pria Perkenalkan Ajaran Islam Pancasila yang Menolak Masuk Surga, Tuai Kecaman!

Viral seorang pria tua ajarakan agama Islam Pancasila yang tuai kecaman dari netizen.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah video yang membuat heboh netizen. Pasalnya, video tersebut memperlihatkan seorang pria tua yang memperkenalkan ajaran Islam Pancasila. 

Dalam video tersebut, pria tua itu tampak berdiri di belakang mobil sambil mengenakan kaus berwarna hijau dengan bertuliskan "Islam Pancasila" di bagian depan kausnya, dan kaca belakang mobilnya juga dihiasi slogan yang serupa. 

Dalam keterangannya, pria tersebut menjelaskan bahwa ajaran Islam Pancasila mengajarkan gerakan menolak masuk surga.

Menurutnya, gerakan tersebut bertujuan agar segala kebaikan yang dilakukan hanya semata-mata untuk memohon ridho kepada Tuhan, bukan karena imbalan masuk surga, ataupun hukuman masuk neraka. 

"Rahayu, kalau yang lain rebutan untuk masuk surga, mengklaim surga hanya miliknya, maka ajaran spritual nusantara islam pancasila melaksanakan gerakan menolak masuk surga," kata pria tua tersebut.

BACA JUGA:

"Untuk apa, supaya kita tidak ada pamrih berbuat baik, hanya bermohon ridho Tuhan yang Maha Esa, bukan karena surga dan bukan karena takut masuk neraka, berbuat baik tulus, atas nama Tuhan yang Maha Esa, rahayu," jelas pria tua tersebut.

Sontak hal ini menjadi sorotan dan menuai komentar para netizen, seperti salah satunya yang di kutip seperti di bawah ini.

"Kenapa jarus bawa2 islam? Bikin aja agama pancasila untuk dirimu dan pengikutmu. Berbuat baik ya harepannya pahala, biar masuk surga," komentar salah satu netizen.

"Bikin agama sendiri aja pak. Gausah pake embel embel Islam. Takut gak ada followers nya ya?," sahut netizen yang lain.

"Rasululloh saja minta surga," ujar lainnya.

"Ya emang gitu kan tujuan ibadah? Untuk mengharap ridho Allah. Surga itu bonus jika kita sungguh sungguh ibadah, dan neraka itu punishment jika kita lalai ibadah. Simple," timpal lainnya.

Sampai saat ini belum diketahui dimana lokasi video itu diambil dan direkam, dan belum ada penjelasan lebih lanjut oleh terkait atas viralnya video tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: