Lansia Nyaris Ditabrak Kereta, Aksi Heroik Petugas saat Menyelamatkan Tuai Pujian

Lansia Nyaris Ditabrak Kereta, Aksi Heroik Petugas saat Menyelamatkan Tuai Pujian

Pria lansia nyaris tertabrak kereta api di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video amatir di median sosial aksi heroik dari seorang petugas keamanan menyelamatkan pria paruh baya yang hendak menyebrang di perlintasan kereta api di Pasar Senen, Jakarta Pusat

Pria paruh baya itu nekat menyeberang meski pintu perlintasan ditutup dan kereta api Bangunkarta hendak melintas Pada Senin, 19 September 2024. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyayangkan tindakan yang tidak patut dicontoh oleh lansia itu. 

"Kami menyangkan adanya pejalan kaki yang tidak mengindahakan adanya sirine rambu dan palang pintu di perlintasan yang telah ditutup," ucap Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, pada Rabu, 18 September 2024.

BACA JUGA:

KAI juga telah menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi rambu-rambu yang ada.

"Bila ingin melewati perlintasan apabila pintu JPL sudah tertutup harus mendahulukan perjalanan kereta api demi keamanan dan keselamatan bersama baik pengguna jalan maupun kereta api," ujar Ixfan.

Atas peristiwa tersebut, KAI Daop 1 Jakarta mengapresiasi aksi heroik PKD yang menarik pejalan kaki yang menerobos perlintasan.

"Karena bila tidak ditarik, pejalan kaki tersebut bisa saja akan menabrak kereta yang lewat," pungkas Ixfan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: