Pilih Teman dengan Bijak! Cek Link untuk Sadari Dampak Negatif Salah Pergaulan

Pilih Teman dengan Bijak! Cek Link untuk Sadari Dampak Negatif Salah Pergaulan

Ini salah satu contoh dampak negatif jika salah pilih teman--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Tiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda dalam hal pertemanan. Beberapa cenderung selektif dan hanya akan berteman dengan orang yang dirasa cocok dengan dirinya. Sementara, sebagian lainnya lebih terbuka dan mau berteman dengan siapa saja.

Apa pun pandanganmu tentang pertemanan, kamu harus memastikan bahwa kamu tidak salah memilih teman. Pasalnya, dengan siapa kamu banyak menghabiskan waktu memiliki dampak signifikan pada caramu bertindak, berpikir, dan merasa.

Jika kamu banyak mendedikasikan waktu untuk teman yang salah, ini akan berdampak buruk pada kesehatan mental dan kehidupanmu secara keseluruhan. 

Berikut ini akibat yang akan kamu rasakan jika salah memilih teman. Apa saja?

BACA JUGA:Nikita Mirzani Sebut Hasil Visum Lolly Tidak Maksimal, Ini Alasannya

1. Kamu merasa buruk tentang menjadi diri sendiri

Teman yang baik sepantasnya mencintai kamu apa adanya. Jika ada orang yang membuat kamu merasa buruk karena menjadi diri sendiri dan terus memaksa kamu untuk mengikuti standarnya, jauhi orang itu secepatnya.

Ini seperti, selalu memandang rendah kepribadianmu, tidak mendukung impianmu, dan mengejek pilihan hidupmu. Seorang teman yang tepat akan membuat kamu merasa lebih baik tentang diri sendiri, dan memberikan saran yang jujur jika diminta. Jika seorang teman membuat kamu merasa buruk karena menjadi diri sendiri, kemungkinan kamu salah memilih dirinya sebagai teman.

BACA JUGA:Ternyata Lolly Dijemput Paksa Nikita Mirzani untuk Jalani Visum

2. Kalian sering memiliki masalah karena uang

Teman yang buruk akan mudah meminjam uang padamu, tetapi tidak pernah dikembalikan tepat waktu, atau bahkan tidak dikembalikan sama sekali. Jika kamu menagihnya, mereka akan menghilang secara tiba-tiba.Jika uang kerap membuat kamu merasa tidak nyaman dengan pertemananmu, ini sudah menjadi tanda yang jelas bahwa kamu sudah salah memilih teman. Mereka hanya melihat kamu sebagai ATM, tidak lebih. Jadi, segera tinggalkan teman seperti ini dan bertahanlah dengan kelompok yang saling mendukung secara finansial.

CONTOH AKIBAT SALAH PERGAULAN >>> KLIK

 

3. Membuat hidupmu penuh drama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: