Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba

Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba

Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Saat traveling atau healing, pastinya kita tidak hanya mencari destinasi wisata yang akan kita kunjungi saja. Namun, setelah tiba di tujuan biasanya kita akan mencari tempat untuk menikmati kuliner khas dari tempat tersebut.

Salah satu wilayah yang sering menjadi tujuan wisata di Indonesia yaitu Pulau Lombok. Seperti yang kita ketahui, Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang berada di kawasan Nusa Tenggara Barat.

Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona tetapi juga budaya tradisionalnya yang kaya dan menarik, terutama masakan khasnya.

BACA JUGA:

Buat kamu yang jalan-jalan ke Lombok, simak beberapa saran kuliner khas yang wajib kamu coba selama menginap di sini:

1. Nasi Balap Puyung Inaq Esun

Dari segi penampilan nasi balap puyung ini layaknya makanan rumahan. Memadukan nasi, belut goreng, ebi, kacang kedelai, kering kentang, ayam suwir, dan kelapa parut. Tapi rasanya boleh diadu.

Harganya juga terjangkau sekitar Rp25.000. Untuk kamu yang mau ke sini, alamat Nasi Balap Puyung Inaq Esun berlokasi di Lingkung Daye, Puyung, Praya, Lombok. Buka dari pagi pukul 07.00 hingga 23.00 WITA.

2. Taliwang Khas Pak Udin

Masakan ayam yang satu ini selain terkenal pedas, juga kaya akan rempah. Rasa pedasnya yang nikmat akan memanjakan lidah, terutama bagi pecinta masakan pedas.

BACA JUGA:

Lokasinya di Jalan Gelatik No. 2B, Cakranegara,  Kota Mataram, NTB yang buka setiap hari pukul 16.30 - 23.00 WITA. Menu yang tersedia juga variatif, mulai dari ayam bakar taliwang, baronang goreng, langoan bakar, hingga ayam pelecingan dengan rasa lebih pedas. 

3. Sate Rembiga Ibu Hj. Sinnaseh

Lombok juga punya sate rembiga yang merupakan sate daging sapi dengan cabai, bawang, asam jawa, terasi, ketumbar, dan gula merah. Rasanya pedas manis dan jadi comfort food dengan tambahan kuah kaldu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: