5 Cara Setting Google Maps Hindari Gang Sempit, Lebih Akurat dan Gak Nyasar Lagi

5 Cara Setting Google Maps Hindari Gang Sempit, Lebih Akurat dan Gak Nyasar Lagi

Dalam penunjukan rute dalam aplikasi Google Maps, tidak jarang pengguna diarahkan untuk menuju gang sempit yang merepotkan.--Google

2. Pilih Mode Kendaraan yang Tepat

Sesuaikan dengan Kendaraan: Jika Anda menggunakan kendaraan besar seperti truk atau bus, pastikan untuk memilih mode kendaraan yang sesuai. Hal ini akan membantu Google Maps memberikan rute yang lebih lebar dan menghindari jalan-jalan yang tidak sesuai untuk kendaraan Anda.

BACA JUGA:3 Fitur Baru Google Maps: Kini Bisa Diaktifkan atau Dinonaktifkan Sesuai Keinginan

BACA JUGA:Titik Lokasi Klinik WJS di Depok Hilang di Google Maps, Ketua RT Sebut Tak Pernah Ajukan Perizinan

3. Periksa Rute Secara Manual

Gunakan Street View: Sebelum memulai perjalanan, sebaiknya periksa rute yang telah diberikan oleh Google Maps menggunakan fitur Street View. Dengan cara ini, Anda bisa melihat secara visual kondisi jalan yang akan Anda lalui dan memastikan bahwa jalan tersebut cukup lebar untuk kendaraan Anda.

4. Tingkatkan Akurasi Lokasi

Aktifkan GPS: Pastikan GPS Anda aktif dan akurat. Semakin akurat lokasi Anda, semakin baik pula Google Maps dalam memberikan rute yang sesuai.

5. Perbarui Aplikasi Google Maps

Pastikan Terbaru: Selalu perbarui aplikasi Google Maps ke versi terbaru. Pembaruan ini biasanya mencakup perbaikan bug dan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.***

Dengan memperhatikan cara-cara yang sudah diketahui, dapat lebih yakin akan rute yang diberikan oleh Google Maps dan menghindari kemacetan atau kesulitan saat berkendara. Selamat mencoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: