Labubu: Peri Viral, Koleksi Berharga Fantastis Favorit Lisa Blackpink

Labubu: Peri Viral, Koleksi Berharga Fantastis Favorit Lisa Blackpink

Viralnya Boneka Labubu, hingga bikin kerusuhan antre--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Belakangan ini, popularitas Labubu tengah naik daun. Boneka dengan karakter seperti monster yang sangat menggemaskan itu banyak digunakan oleh pencinta aksesori sebagai gantungan tas. 

Namun, Labubu bukan sekadar gantungan biasa. Belum lama ini, viral di media sosial orang-orang yang tengah antre panjang di Mall daerah Jakarta Selatan untuk mendapatkan Labubu.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menggunakan jasa titip (jastip) ke luar negeri dan rela mengeluarkan budget hingga jutaan rupiah demi mengoleksi boneka monster tersebut!

Fenomena populernya boneka Labubu di Indonesia bukan tanpa alasan. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut asal-usul dibalik viralnya Labubu!

BACA JUGA:Flora Endemik Langka Dehaasia Ditemukan di Taman Nasional Meru Betiri, Jember

Gara-gara Lisa BLACKPINK 

Labubu merupakan peri berbulu dengan ciri khas telinga runcing, senyum 'nakal' dan gigi runcing. Melansir dari Tatler Asia, karakter ini sudah ada sejak tahun 2015, lahir dari tangan seniman asal Hong Kong, Kasing Lung. Labubu sendiri adalah bagian dari kelompok makhluk yang disebut The Monster.

Kemudian pada 2019, Lung menandatangani perjanjian eksklusif dengan perusahaan mainan Tiongkok Pop Mart. Kemitraan ini mengubah The Monsters dari karakter buku cerita jadi mainan koleksi.

Sejak saat itu, Labubu dirilis dalam beragam warna, bentuk dan ukuran. Pop Mart yang notabene terkenal dengan blind box-nya pun bikin kolektor bersedia membeli demi mendapat karakter yang disukai.

Namun, yang membuat Labubu kian populer adalah sejak Lisa BLACKPINK mengunggah foto dirinya yang sedang memeluk boneka Labubu di akun Instagramnya, pada bulan April lalu.  

Tak hanya itu, beberapa bulan berikutnya, ia juga terlihat menenteng tas kaithe Elena dan Birkin miliknya dengan gantungan Labubu berwarna abu-abu. Karena postingan tersebut, dengan cepat netizen pun langsung memburu boneka Labubu demi 'kembaran' dengan pelantun 'Rockstar' tersebut. 

BACA JUGA:Heboh! Gamers Listya Chan Diduga Sudah Mualaf, Netizen: Ini Beneran Ciii?

Labubu - The Monsters Exiciting Macarons

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: