Tinggalkan Juventus, Adrien Rabiot Resmi Gabung dengan Marseille

Tinggalkan Juventus, Adrien Rabiot Resmi Gabung dengan Marseille

Adrien Rabiot gabung dengan Marseille--Instagram:@adrienrabiot_25

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gelandang Prancis Adrien Rabiot pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Marseille.

Rabiot, yang berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Juventus pada Juli, akan kembali ke Prancis setelah melewati tes medis.

Pemain berusia 29 tahun, yang memiliki 48 caps untuk Prancis, menghabiskan lima tahun di Turin setelah meninggalkan Paris St-Germain pada 2019.

Rabiot, yang dilaporkan menjadi target transfer klub-klub Liga Premier, termasuk Manchester United, pernah bermain sebentar di akademi Manchester City sebelum bergabung dengan PSG di mana ia melakukan debut seniornya.

Dia memenangkan satu gelar Serie A, dua Piala Italia, dan satu Piala Super Italia di Juventus.

Rabiot bermain lima kali di Euro 2024 di Jerman di mana Prancis disingkirkan oleh Spanyol yang akhirnya menjadi pemenang di semifinal.

BACA JUGA:

Marseille berada di urutan kedua di Ligue 1 di bawah manajer baru Roberto de Zerbi dan Rabiot akan bergabung dengan pemain baru musim panas termasuk Mason Greenwood, Neal Maupay dan Pierre-Emile Hojbjerg.

“Olympique de Marseille mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Adrien Rabiot untuk kedatangan gelandang internasional Prancis itu ke klub,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

“Pemain akan menandatangani kontrak dengan OM tergantung pada hasil pemeriksaan medis.” dilansir dari laman resmi BBC.

Adrien Rabiot merupakan pesepakbola lulusan dari akademi PSG dan naik ke tim senior pada 2012.

Rabiot sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Toulouse pada 2013 lalu dan bergabung dengan PSG sebelum dirinya dibekukan pada 2019 gegara tolak untuk perpanjang kontrak.

Gelandang Prancis tersebut resmi bergabung dengan klub Serie A Juventus apda musim panas 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: