Narapidana Tewas di Tahanan Lapas Cipinang, Polisi Beberkan Penyebabnya

Narapidana Tewas di Tahanan Lapas Cipinang, Polisi Beberkan Penyebabnya

Tahanan tewas di Lapas Cipinang--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seorang narapidana tewas di tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Narapidana yang tewas diketahui berinisial D. Pria 4t tahun tersebut tewas di dalam kamarnya di Blok Type III lantai 3 kamar 326.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut tahanan D meninggal dunia diduga karena sakit. Sebab tak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam," katanya, Senin, 16 September 2024.

Ade Ary memperkirakan orang tersebut meninggal dikarenakan sakit.

BACA JUGA:

Awal kejadian bermula dari saksi 1 yang mengaku terakhir kali bertemu korban D pada Sabtu (14/9) pukul 17.30 WIB hendak ke kamar mandi. 

Usai dari kamar mandi, korban meminta tolong saksi membeli makanan dan diantar ke kamar korban.

Lalu, pukul 21.00 WIB, saksi 1 telah menerima makanan yang dikirim oleh pihak Lapas. Sesuai permintaan korban, saksi mengantar makanan ke kamarnya dan melihat korban saat itu tidur.

Besoknya, Minggu (15/9), saksi 1 pulang dari kegiatan pukul 17.00 WIB kemudian menuju kamar korban.

"Saat itu saksi melihat makanan tadi malam masih di lokasi yang sama dan melihat korban posisi tertidur tertelungkup," ujarnya.

Selanjutnya, saksi 1 memberikan informasi kepada rekan-rekan kamar lain untuk menindaklanjuti laporan kepada saksi 2 yang bertugas.

BACA JUGA:

"Saksi 2 selaku petugas melakukan pengecekan guna memastikan jumlah tahanan narapidana sesuai dengan jumlah yang ada dan di arahkan untuk masuk kembali ke kamarnya masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: