Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang 1 Putaran Pilkada Jakarta 2024

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang 1 Putaran Pilkada Jakarta 2024

Cagub Jakarta Ridwan Kamil targetkan menang 1 putaran-Fajar Ilham-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), memasang target menang Pilkada Jakarta 2024 satu putaran.

Karenanya Pasangan RIDO meminta semua partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), terutama yang memiliki anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus bergerak demi mewujudkannya.

“Target harus menang satu putaran. Dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak,” kata Ridwan Kamil, seusai menghadiri acara Silaturahmi Partai Koalisi di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin 16 September 2024.

Menurut Kang Emil, setengah kekuatan pasangan RIDO ada di anggota legislatif yang telah terpilih di Februari 2024. Para anggota legislatif ini diminta untuk turun kembali ke konstituen dan mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO.

BACA JUGA:

Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih, lanjut Kang Emil, sangat berharap RIDO bisa memenangkan Pilkada Jakarta. Tentunya, kemenangan tersebut harus diraih dengan cara-cara yang baik, menggunakan politik yang konstruktif, santun, dan riang gembira sehingga kualitas dari Pilkada di Jakarta bisa menjadi contoh.

“Target kami satu putaran dan menangnya harus menang, jangan menang tipis, kira-kira begitu ya. Karena (kemenangan ini) mewakili harkat martabat besarnya (partai) koalisi,” ungkap dia.

Untuk bisa memenangkan Pilkada Jakarta satu putaran, tim pemenangan akan bergerak berbasis data. “Yang kuat kita perkuat, yang lemah kita perbanyak eksistensi dari pasangan,” cetus Kang Emil.

Sekadar informasi, Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju ini digelar dalam rangka menyongsong masa kampanye Pilkada Jakarta yang akan digelar sebentar lagi. Silaturahmi Partai Koalisi ini dipimpin langsung oleh dua anak buah Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, yakni Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Timses RIDO yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria.(fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: