Bocoran Mercedes-Benz S-Class Full Elektrik, Bakal Gantikan EQS 2030

Bocoran Mercedes-Benz S-Class Full Elektrik, Bakal Gantikan EQS 2030

Ilustrasi: EQS, salah satu model listrik canggih dari Mercedes-Benz, akan didiskontinu dan digantikan oleh generasi terbaru dari S-Class yang sepenuhnya elektrik.--Elektric Car

BACA JUGA:Geser Tahta G400d, Mercedes Benz Pertahankan Mesin Diesel pada G-Class G450d, Intip Kemewahannya

BACA JUGA:Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Sports Car Terbaru di GIIAS 2024, Ada Banyak Promo Menarik!

Interior dan Fitur Canggih

Interior S-Class Elektrik juga diperkirakan bakal pakai teknologi canggih seperti roda kemudi "yoke" yang mirip sama Tesla Model S.

Mercedes kemungkinan besar bakal ganti sebagian besar kontrol touch-capacitive dengan tombol fisik yang lebih gampang dipakai.

Walau detail spesifikasi seperti tenaga kuda, jangkauan, dan kapasitas pengisian belum diketahui, nggak ada alasan buat mikir kalau S-Class Elektrik bakal kurang bertenaga dibandingkan EQS saat ini.

Opsi motor tunggal atau ganda kemungkinan bakal tersedia, mulai dari sekitar 360 tenaga kuda sampai lebih dari 500 tenaga kuda buat varian motor ganda. Paket baterai yang melebihi 100 kilowatt-jam dengan jangkauan antara 350 hingga 500 mil juga mungkin banget.

Bocoran Perilisan dan Harga S-Class Elektrik

Generasi S-Class sekarang debut pada tahun 2020 dan diperkirakan bakal bertahan sampai 2029 atau 2030 buat model generasi baru. 

Harga S-Class EV kemungkinan bakal di kisaran $120.000 saat diluncurkan. Kalau dikonversi ke Rupiah dan kena pajak, harganya bisa sampai sekitar Rp 1,8 miliar, tergantung nilai tukar dan kebijakan pajak waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: