Geser Tahta G400d, Mercedes Benz Pertahankan Mesin Diesel pada G-Class G450d, Intip Kemewahannya

Geser Tahta G400d, Mercedes Benz Pertahankan Mesin Diesel pada G-Class G450d, Intip Kemewahannya

Ilustrasi penampakan Mercedes Benz G-Class seri G450d yang akan menggeser tahta seri G400d dengan masih menggunakan mesin diesel untuk memberikan performa lebih--google.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi para pecinta mobil SUV, nama Mercedes Benz G-Class tentu tak asing terdengar di telinga. Mobil yang legendaris ini selalu menjadi rujukan sebagai SUV off-road sejati dengan desainnya yang sangat kokoh dan sporty.

Belakangan ini beredar rumor bahwa Mercedes Benz telah menyiapkan generasi terbarunya yakni G450d dengan versi yang tidak jauh berbeda dari G400d.

Sejumlah kemewahan nampak jelas pada kehadiran G-Calss terbarunya dengan banyak perkembangan fitur terlebih pada bagian mesinya.

Mercedes Benz G-Class G450d dilengkapi dengan mesin inline-enam yang menggantikan V8 di dalam G550. Performa mesin yang tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Sudah Tahukah Kamu? Ini Manfaat dan Perkembangan Bisnis Otomotif RI

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Mobil Termurah di RI, Bisa Jadi Rekomendasi Kendaraan Buat Mudik Lebaran, Tampil Makin Kece

Hal menarik lainnya yang disajikan adalah Mercedes Benz G-Class masih mempertahankan mesin diesel untuk tetap bisa menopang tenaga dari kendaraan bongsor ini. Meski diketahui bahwa di Uni Eropa ada peraturan yang begitu ketat mengenai emisi.

Hingga saat ini Mercedes Benz masih merahasiakan penampakan dari G-Class terbarunya. Namun informasi yang beredar bahwa generasi sebelumnya yakni G400d tahtanya akan segere tergeser dan segera digantikan oleh generasi terbaru, G450d.

Pada bagian performanya, Mercedes Benz G-Class G450d memiliki jantung penggerak dari mesin turbodiesel 3.0 liter, iniline-enam yang disebut bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 362 Hp.

Selain itu, mobil bertenaga diesel ini memiliki pengaturan hibrida ringan dengan dukungan motor listrik guna menghasilkan tambahan 20 tk dan torsi maksimum sebesar 148 lb-ft.

Jika dibandingkan pada generasi G-Class sebelumnya, akselerasi G400d dari 0 hingga 100 km perlu membutuhkan waktu 6,4 detik. Namun perbedaan jauh pada G-Class G450d yakni hanya membutuhkan waktu 5,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari 0 km. Seri terbaru ini juga hanya setengah detik lebih lambat dalam sprint daripada G550.

Kehadiran G450d seperti menunjukan bahwa Mercedes Benz tidak pernah berhenti untuk terus menyegarkan G-Class, karena varian listrik murninya akan dihadirkan pada tahun ini.

Dan ada kemungkinan kehadiran mobil listrik tersebut tidak menggunakan embel-embel merek EQ.

Di Cina, mobil off-roader ini juga dijual dengan mesin bensin empat silinder sebagai G350 dengan tenaga 255 hp dan torsi 273 lb-ft. Varian plug-in hybrid tampaknya tidak ada dalam agenda meskipun sebagian besar model Mercedes lainnya dapat dimiliki dengan pengaturan PHEV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: