Viral X: Penampakan Sebuah Pohon Keluarkan 'Api Gaib' Ketika Hujan Turun

Viral X: Penampakan Sebuah Pohon Keluarkan 'Api Gaib' Ketika Hujan Turun

Fenomena gaib, api muncul di sebuah pohon jati--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pasca nonton bareng (Nobar) Timnas Indonesia versus Australia, terjadi sebuah alam di Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Selasa 10 September 2024 pukul 20.10 WIB.

Seorang warga yang berprofesi sebagai sopir ambulance, Asep Bayu melihat dengan jelas, ada pemandangan tak lazim.

Sebuah pohon jati setinggi sekitar 10 meter, mengeluarkan api ditengah batang bawah sampai atas.

"Lokasinya dekat Jembatan Cikuda, Jalan Wijaya, jalur dari Desa Cihirup arah Bangong, Dusun Wage Desa Cihirup-Ciawigebang," ucapnya, kepada radarpena.co.id.

Berdasarkan laporan warga yang melihat sinar api di kejauhan.

"Yang saya takutkan tiang listrik yg terbakar. Spontan saya langsung merapat ke lokasi untuk mengecek keadaannya," jelasnya.

BACA JUGA:Sedih! Kakek Asal Malang Divonis 6 Bulan Penjara Gegara Pelihara Ikan Aligator Gar

Setibanya dilokasi yang disebutkan, api membara di pohon jati. Anehnya, hanya satu pohon yang terbakar, itupun tepat ditengah tengah batang dari bawah keatas.

Keanehan diperkuat, dengan kondisi hujan dengan intensitas lebat.

 

Kronologi Kejadian

"Kejadiannya sekitar pukul 19.55 WIB, saya mendapat laporan dari warga katanya tiang listrik di Blok Wage terbakar. Kebetulan waktu itu pertandingan Timnas sedang jeda babak pertama, jadi langsung saya datang ke lokasi. Begitu tiba di TKP, saya kaget ternyata yang terbakar bukan tiang listrik tapi sebuah pohon jati, dan kala itu hujan rintik-rintik cukup rapat," tutur Asep kepada Radarpena, Rabu 11 September 2024 pagi.

BACA JUGA:Viral! Mobil Tabrak Bocah 3 Tahun di Tangsel, Kepolisian Beberkan Kronologinya

Asep melanjutkan, tidak ditemukan ada bekas pembakaran di bawah pohon tersebut ataupun terdengar suara petir menyambar malam itu. Bahkan api tidak membakar ranting ataupun pagar bambu yang ada di samping kiri kanan pohon tersebut. Asep yang datang ke lokasi seorang diri pun hanya bisa terpana menyaksikan fenomena tak lazim tersebut lalu mengabadikannya menggunakan kamera handphone.

BACA JUGA:Oki Setiana Dewi Angkat Bicara Soal Isu Nikah Siri Ria Ricis dan Atta Halilintar

"Api yang membakar pohon jati tersebut pun hanya membentuk garis dari bawah ke atas. Tidak tahu titik awal api tersebut dari mana, hanya terlihat nyala api dari bawah hingga pucuk pohon yang tingginya mencapai 10 meter. Ini fenomena aneh, jadi saya langsung ambil handphone kemudian merekamnya," ujar Asep yang juga seorang driver ambulans sekaligus anggota Relawan Peduli Masyarakat Kuningan (RPMK) .

Di lokasi tersebut, kata Asep, merupakan jalan desa yang jauh dari pemukiman warga menuju lahan Perhutani yang kemudian tembusnya ke daerah Sumurkondang, Kabupaten Cirebon. Tak banyak pepohonan berdiri di sana dengan sekelilingnya merupakan hamparan sawah yang luas.

"Setelah merekam fenomena langka itu, saya kembali lagi ke balai desa karena hujan turun semakin deras ditambah pertandingan babak kedua Timnas sudah mulai. Saya pikir kebakaran pohon ini tidak membahayakan lingkungan sekitar dan ke pemukiman warga pun cukup jauh, jadi saya tinggalkan saja dengan harapan nanti juga api akan padam oleh air hujan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sinopsis Film SAW X: Misteri Balas Dendam Jigsaw Yang Brutal Dan Penuh Ketegangan, Cek Link Nontonnya Disini!

Hingga akhirnya, pertandingan sepak bola Timnas pun berakhir, Asep kemudian mendatangi lagi pohon jati yang terbakar tersebut. Benar saja, api yang membakar pohon tersebut sudah padam namun masih menyisakan bara api memanjang hingga menimbulkan rongga di batangnya.

"Saat saya datang lagi mengecek sekitar pukul 22.00 WIB, api yang membakar pohon sudah padam dan masih menyisakan bara hingga ke bagian dalam pohon. Karena waktu itu hujan masih turun, jadi saya tinggalkan lagi pohon tersebut. Sekarang mah sudah padam," terang Asep.

BACA JUGA:Fiks! KPK Pastikan Panggil Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution Soal Fasilitas Jet Pribadi

Fenomena pohon jati mengeluarkan api ini pun ramai diperbincangkan warga Desa Cihirup dan sekitarnya. Bahkan video rekaman Asep pun beredar luas di berbagai media sosial. Namun demikian, fenomena ini pun masih menjadi misteri dan tak ada satupun warga setempat yang bisa menjelaskan bagaimana fenomena aneh tersebut bisa terjadi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: