Konsumsi Teh Kombucha Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya Untuk kesehatan

Konsumsi Teh Kombucha Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya Untuk kesehatan

Konsumsi Teh Kombucha Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya Untuk kesehatan--foto : tangkapan layar Youtube

Depresi atau perasaan putus asa dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun dan menyebabkan banyak masalah, termasuk insomnia, konsentrasi menurun dan tingkat energi yang rendah.

Mengonsumsi teh kombucha dapat meningkatkan suasana hati dengan membantu memproduksi hormon perasaan senang seperti serotonin.

BACA JUGA:

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa gangguan jiwa atau depresi erat kaitannya dengan perubahan mikrobioma dalam usus.

Probiotik dalam kombucha dapat membantu meringankan gejala depresi dan kecemasan. Faktanya, 95 persen serotonin diproduksi pada usus, bukan otak. 

7. Mengurangi Risiko Serangan Stroke

Berdasarkan penelitian, potensi manfaat minuman ini terletak pada kemungkinan kemampuannya untuk mempengaruhi kadar kolesterol secara positif.

8. Memperbaiki Fungsi Hati

Studi pada tikus menyebutkan, kombucha juga menunjukkan penurunan kadar zat reaktif asam tiobarbiturat pada organ hatinya.

BACA JUGA:

Senyawa organik ini menjadi ukuran kerusakan sel dan jaringan. Namun, perlu adanya lebih banyak penelitian klinis untuk mengetahui apakah manfaatnya masih ada.

9. Menurunkan Gula Darah

Teh kombucha dapat menghambat α-amilase, protein pada pankreas yang bertanggung jawab atas kadar glukosa postprandial (setelah makan) yang lebih tinggi.

Cara Membuat Teh Kombucha

Teh jamur ini sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan biaya mahal. Karena jamur senantiasa tumbuh, minuman bisa dibuat dengan sepotong membran jamur-teh dan membiarkan ramuan sehat ini berkembang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: