Punya Modal Positif, Shin Tae-yong Jamin Penampilan Skuad Garuda Jauh Lebih Baik

Punya Modal Positif, Shin Tae-yong Jamin Penampilan Skuad Garuda Jauh Lebih Baik

konferensi pers di Jakarta-Disway.Id/Dimas Rafi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia versus Australia.

Bentrok antara kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Selasa, 10 September 2024. Kick off pertandingan pukul 19.30 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun membeberkan kondisi para pemain menjelang laga itu. Dia mengatakan bahwa sejauh ini mereka lebih baik ketimbang di saat bertanding melawan Arab Saudi.

"Secara stamina dan performa pertandingan akan lebih baik dibanding sebelumnya," kata STY dalam konferensi pers di Jakarta.

Bentrok dengan Australia merupakan laga kedua dari putaran ketiga. Sebelumnya, pada laga perdana melawan Arab, skuad Indonesia membawa pulang satu poin berkat hasil imbang 1-1.

BACA JUGA:

Hasil di markas Arab merupakan modal positif untuk Rizky Ridho dan kawan-kawan saat bersua dengan Negeri Kanguru malam nanti.

Sepeti diketahui, punggawa merah putih kebanyakan berumur 23 tahun yang mempunyai pemulihan sangat cepat serta memiliki daya juang tinggi.

Berbeda dengan anak asuh Graham Arnold yang memiliki pemain dengan rata-rata usis 27 tahun. Walaupun kedua negara memliki perbedaan umur, itu membuat pembeda dari segi pengalamannya.

"Situasinya memang membuat harus berkembang (regenerasi). Supaya bisa jadi tim yang baik dibanding sebelumnya," tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia berada di Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026 sebagan dengan Jepang, Bahrain, Arab Saudi, Australia dan China. 

Prediksi Line Up 

Timnas Indonesia (3-4-2-1):

Maarten Paes, Rizky Ridho, Thom Haye, Calivin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: