Jangan Dibuang! 6 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Selulit

Jangan Dibuang! 6 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Selulit

Mulai sekarang, jangan buang ampas kopi yang sudah diseduh, pasalnya banyak manfaat yang bisa kamu gunakan. Salah satunya bisa hilangkan selulit.-Freepik.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mulai sekarang, jangan buang ampas kopi yang sudah diseduh, pasalnya banyak manfaat yang bisa kamu gunakan. Mulai dari penuaan dini hingga bisa menghilangkan selulit, penasaran?

Bagi Sebagian orang, ampas kopi mungkin hanya sebagai limbah yang dibuang usai diseduh sebagai bahan minuman. Namun ternyata, bagi Sebagian orang lainnya justru malah memanfaatkan ampas kopi sebagai kegunaan lain yang bisa menguntungkan.

Perlu diketahui bahwa bubuk kopi sesudah diseduh masih menyimpan banyak manfaat yang baik untuk lingkungan dan juga perawatan tubuh lho.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat ampas kopi yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan terutama untuk perawatan tubuh:

BACA JUGA:

 

1. Membuat kulit cerah dan penuaan dini

Mungkin tidak banyak yang tahu jika ampas kopi bisa dimanfaatkan untuk bahan eksfolisasi, yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, membuka pori-pori, membersihkan kulit, dan juga bisa mengurangi jerawat muka.

Dengan mencampurkan ampas kopi dengan air, madu atau minyak kelapa ke bagian kulit tubuh, bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan dapat mencegah penuaan dini.

Sebuah studi menunjukkan bahwa asam kafeat, antioksidan yang ada dalam kopi, dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan kadar kolagen.

2. Penghitam rambut alami

Kopi memiliki warna hitam yang kuat. Alasan ini yang membuat ampas kopi juga bisa digunakan sebagai cat pewarna alami untuk Kembali menghitamkan rambut dan lebih berkilau.

3. Mempercepat pertumbuhan rambut

Berdasarkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ampas kopi yang diolesi pada kulit kepala bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, kafein yang terkandung dalam kopi bisa bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: