Aksi Heroik Petugas Ditlantas Sigap Tolongi Pemotor yang Nyaris Pingsan di Semanggi, Tuai Pujian Warganet

Aksi Heroik Petugas Ditlantas Sigap Tolongi Pemotor yang Nyaris Pingsan di Semanggi, Tuai Pujian Warganet

Personel Ditlantas Polda Metro Jaya sigap tolongi pengendara motor yang nyaris pingsan di Semanggi.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aksi heroik Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membantu seorang pengendara sepeda motor yang nyaris pingsan di kawasan Semanggi, Jakarta pada Rabu, Agustus 2024 lalu.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Plaza Semanggi, Jakarta, ketika seorang pengendara sepeda motor terlihat hampir tidak sadarkan diri.

Momen tersebut diunggah di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro. Anggota Dishub dan polisi lalu lintas (polantas) langsung memegang pengendara yang badan dan kepalanya sudah hampir rebah ke setang motor.

"Petugas kepolisian dari Ditlantas Polda Metro Jaya membantu pengendara sepeda motor yang sakit dan hampir tidak sadarkan diri di depan Plaza Semanggi," tulis akun TMC Polda Metro Jaya seperti dilihat pada Jumat, 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Anggota polantas dan Dishub tersebut terlihat memegang badan dan kepala pengendara motor serta memijatnya. Keduanya juga meminta pengendara sepeda motor itu menahan kesadaran. Mereka juga memastikan standar sepeda motor korban dipastikan telah diturunkan agar tak jatuh.

Peristiwa itu direkam seorang anggota polisi lain. Polisi perekam melaporkan kejadian tersebut kepada anggota polisi lain melalui handy talky (HT) untuk meminta petunjuk penanganan.

"Berhenti mendadak, langsung pingsan nih," kata polisi perekam.

Setelah beberapa waktu, pengendara sepeda motor mengaku sudah merasa lebih baik. Polisi meminta agar pengendara beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

"Pak, terima kasih banyak, saya sudah sehat kembali," ucap pengemudi motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: