Bunga Zainal Kena Tipu Rp15 Miliar dari Teman Dekatnya, Kronologinya Berawal dari Tahun 2020

Bunga Zainal Kena Tipu Rp15 Miliar dari Teman Dekatnya, Kronologinya Berawal dari Tahun 2020

Bunga Zainal ditipu temannya Rp15 miliar-Hasyim asyari-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Artis Bunga Zainal ditipu teman dekatnya sendiri. Total kerugian yang dialami Bunga Zainal mencapai Rp15 miliar.

Bunga Zainal akhirnya mengungkap kronologi dirinya tertipu oleh teman dekatnya yang berinisial CD dan SFS.

Awal pertemuan Bunga Zainal dengan CD dan SFS dimulai pada tahun 2020. Dari situ, mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut mulai diajak untuk investasi.

"Perkenalan saya terhadap pelapor dimulai sejak tahun 2020 bertempat di Bali. Kedekatan itu kemudian dimanfaatkan oleh terlapor untuk mengajak saya berinvestasi pada proyek pengadaan yang kemudian saya menyetujui berinvestasi dengan mengirim uang secara bertahap dari tahun 2022 hingga 2024," ujar Bunga Zainal ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Bunga Zainal menjelaskan bahwa pembayaran profit investasi selalu dibayarkan oleh CD dan SFS pada awalnya. Namun, pada pertengahan Mei, pembayaran profit tak kunjung dibayarkan.

"Investasi tersebut dimulai sejak tahun 2022 pada awal pelaksanaan investasi, terlapor selalu membayar profit yang disepakati," tutur Bunga Zainal.

"Kecurigaan mulai muncul pada bulan Mei 2024 di mana pembayaran profit tidak sesuai dengan kesepakatan. Terlapor seringkali menunda pembayaran profit dengan segala alasan yang disampaikan oleh terlapor seperti alasan rekening terlapor yang dibekukan oleh bank BCA dan alasan lain terlapor belum ada pembayaran dari pihak Kopernik.

"Hingga pada Juli 2024 profit tidak dibayarkan terlapor sepenuhnya kepada saya," pungkasnya.(hasyim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: