FIFA Beri Apresiasi 'Sang Pencetak Sejarah' Kepada Jay Idzes Usai Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A

FIFA Beri Apresiasi 'Sang Pencetak Sejarah' Kepada Jay Idzes Usai Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A

Jay Idzes dapat apresiasi dari FIFA jadi pemain pencetak sejarah -Foto: Screenshot Instagram/@kutipan.timnas-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - FIFA berikan apresiasi secara khusus kepada pemain timnas Indonesia Jay Idzes yang berhasil mencatatkan sejarah jadi pemain timnas Indonesia pertama yang debut di kasta tertinggi Serie A.

Badan sepak bola dunia FIFA yang resmi memberikan ucapan selamat lewat akun media sosialnya kepada Jay Idzes.

Jay Idzes merupakan pemain dari Venezia FC yang jadi tim promosi baru yang naik di Liga Italia musim 2024-2025.

Pada 25 Agustus 2024 kemarin, Venezia FC debut lawan Fiorentina laga pekan kedua Liga Italia yang digelar di Stadion Artemio Franchi yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai pertandingan Serie A lawan La Viola tersebut, pemain belakang timnas Indonesia bangga dan berharap kiprahnya bisa diikuti oleh pemain Indonesia lainnya.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A. Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi di masa depan. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang," ujar Jay Idzes, dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:

Pada laga duel lawan Fiorentina di matchday kedua Serie A, Jay Idzes membuat 58 sentuhan, 3 clearance dan sekali intersep serta tekel.

Usai memperkuat Venezia FC di Serie A lawan Fiorentina, Jay Idzes dapat panggilan dari timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga timnas Indonesia akan melakukan laga tandang ke markas timnas Arab Saudi pada 6 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium.

Sementara pada 10 September 2024, Marselino Ferdinan cs akan menjamu timnas Australia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami memiliki kesempatan luar biasa di depan kami. Kami akan bermain melawan negara-negara hebat dan kami memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia," ucap pemain 24 tahun tersebut.

"Kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin semakin mengangkat nama Indonesia di peta dunia," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: