Risih Dihubungi Nomor Spam? Ini Daftar Aplikasi Pelacak Nomor HP Tak Dikenal

Risih Dihubungi Nomor Spam? Ini Daftar Aplikasi Pelacak Nomor HP Tak Dikenal

Daftar aplikasi pelacak nomor hp tak dikenal dan sering lakukan spam--

Sesuai namanya, keunggulan aplikasi Mr. Number - Block Calls & Spam adalah mampu mendeteksi sekaligus memblokir nomor tak dikenal yang menghubungi kamu. 

Namun, tidak semua nomor tak dikenal akan diblokir oleh aplikasi ini. 

Nomor-nomor yang akan diblokir, yakni nomor telepon yang terdeteksi sebagai spam atau penipuan. 

Mama juga memblokir panggilan dari nomor asing dengan kode tertentu serta nomor-nomor yang dicurigai sebagai pelaku spam.

 

5. Showcaller

Aplikasi Showcaller mampu mengidentifikasi nomor telepon asing yang menghubungi kita.

Selain menampilkan identitas pemilik nomor asing, aplikasi ini juga memperlihatkan lokasi detail si penelepon beserta komentar mengenai nomor tersebut. Komentar tersebut diberikan oleh pengguna lain yang sebelumnya dihubungi oleh nomor asing itu. Apabila nomor asing tersebut tergolong penipuan atau spam, maka Mama bisa langsung memblokirnya agar tidak ada panggilan selanjutnya.

Selain menampilkan identitas pemilik nomor asing, aplikasi ini juga memperlihatkan lokasi detail si penelepon beserta komentar mengenai nomor tersebut. Komentar tersebut diberikan oleh pengguna lain yang sebelumnya dihubungi oleh nomor asing itu. Apabila nomor asing tersebut tergolong penipuan atau spam, maka kita bisa langsung memblokirnya agar tidak ada panggilan selanjutnya.

 

6. Whoscall

Aplikasi pelacak nomor yang tak dikenal selanjutnya, yakni Whoscall yang dikembangkan oleh Gogolook. 

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Whoscall mampu mengidentifikasi pemilik nomor asing yang menghubungi kita. Aplikasi secara otomatis menampilkan nama pemilik nomor asing itu yang diperolah dari catatan pengguna lain. Apabila nomor asing itu termasuk spam, maka kamu bisa langsung memblikir atau menolak panggilan tersebut.Sejak 2013, aplikasi ini sudah diakuisisi oleh Naver sehingga berada satu naungan dengan aplikasi chat Line.

 

Itulah beberapa aplikasi pelacak nomor hp tak dikenal yang berhasil dirangkum oleh Radarpena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: