Diusung PDI Perjuangan di Pilgub Banten, Airin Tegaskan Masih Kader Golkar

Diusung PDI Perjuangan di Pilgub Banten, Airin Tegaskan Masih Kader Golkar

PDI Perjuangan deklarasi usung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024-Fajar Ilham-radarpena.co.id

TANGERANG, RADARPENA.CO.ID - Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa dirinya masih menjadi kader partai Golkar, meski diusung PDI Perjuangan menjadi Calon Gubernur (cagub) Banten pada Pilgub Banten 2024.

"Saya masih kader Golkar dan bagi saya politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan saya punya prinsip," ucap Airin di Tangerang, Senin, 26 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan pengusungan dirinya bersama bakal calon Wakil Gubernur Banten yakni Ade Sumardi yang dilakukan PDIP merupakan hasil ikhtiar dirinya untuk maju pada Pilgub Banten.

"Kemarin juga ada SK resmi untuk pengusungan saya dan pak Ade, tetapi waktu itu kita minta tunggu untuk berbarengan dengan daerah lainnya," katanya.

Ia mengaku sejak dua tahun lalu dirinya pun telah mendapat surat penugasan untuk maju pada Pilgub Banten yang dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar kala itu.

BACA JUGA:

"Bahkan saya sudah menjalani semua tugas seperti maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPR RI. Alhamdulillah meraih suara tertinggi di daerah pemilihan Banten III," paparnya.

Akan tetapi, dengan terjadinya dinamika politik seperti saat ini, ia sangat memahaminya atas sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tak mendukung pencalonannya pada Pilkada 2024.

"Segala kekurangan atas kemarin surat penugasan untuk cari pasangan calon wakil sudah dilakukan. Dan saya dapat pak Ade serta SK sudah keluar pada saat zaman pak Airlangga," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan bahwa keputusan pengusungan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten antara lain Airin-Ade Sumardi merupakan hasil kesepakatan bersama dari tingkat Ranting, DPC hingga DPD PDIP.

Dengan pengusung itu, PDIP tidak memberikan syarat khusus apa pun kepada Airin, termasuk untuk masuk ke dalam Internal partainya.

BACA JUGA:

"Kami ingin menunjukkan PDI Perjuangan satu kata dalam perbuatan. Dalam dialog saya dengan Bu Tatu (Ketua DPD Golkar Banten) tak ada satupun kami ingin melakukan negosiasi," ungkapnya.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar deklarasi pilkada untuk dukungan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota dan Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Banten di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: