Marselino Ferdinan Resmi Gabung di Oxford United, Anindya Bakrie Beri Sambutan Positif

Marselino Ferdinan Resmi Gabung di Oxford United, Anindya Bakrie Beri Sambutan Positif

Anindya Bakrie menyambut positif bergabungnya pesepakbola Indonesia Marselino Fedinan. Menurutnya Marselino pemain muda berbakat andalan Indonesia--PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemilik Klub Divisi Championship Inggris Oxford United, Anindya Bakrie menyambut positif bergabungnya pesepakbola Indonesia Marselino Fedinan. Menurutnya Marselino pemain muda berbakat andalan Indonesia. 

Oxford United klub dimiliki dua Pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir. Anin dan Erick menguasai saham mayoritas 51% sejak 2022. 

Klub berjuluk The Us ini baru promosi dan berkiprah di kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship atau satu kasta dibawah Liga Primer Inggris. 

"Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya," ungkap CdM Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.

Anin menambahkan, bergabungnya Marselino membuka jalan pesepakbola Indonesia lainnya untuk bisa mewujudkan mimpinya main di Liga Inggris serta Liga Eropa. 

"Kehadiran Marselino di Oxford semoga menjadi motivasi bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri pada hematnya akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Anindya Bakrie.

BACA JUGA:

Anin juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI, Erick Thohir yang juga menjadi koleganya di Oxford United. 

"Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga pemilik Oxford juga," tuturnya. 

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengucapkan selamat bergabung untuk Marselino dan berpesan agar dijadikan kesempatan untuk belajar serta berkembang.

Marselino Ferdinan merupakan pemain Timnas Indonesia yang kini berusia 19 tahun. Bersama Timnas, Lino sudah mencatat 26 kali penampilan dengan tiga gol.

Tahun lalu, Lino membantu tim Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun.

Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia. 

Ia juga merupakan pemain kunci untuk tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: