Hyundai Bakal Perkenalkan SUV Listrik Besar Ioniq 9 Akhir Tahun 2024, Ini Harga dan Spesifikasinya

Hyundai Bakal Perkenalkan SUV Listrik Besar Ioniq 9 Akhir Tahun 2024, Ini Harga dan Spesifikasinya

Hyundai Ioniq 9 dikabarkan akan tampil sebagai SUV listrik yang besar dengan tiga baris kursi. Tentunya menawarkan ruang yang lebih luas sebagai mobil keluarga.--Electrek

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sukses dengan penjualan Ioniq 5 dan 6, Hyundai dikabarkan akan segera meluncurkan Ioniq 9 di akhir tahun 2024.

Melansir dari laman insideevs, nantinya SUV listrik Ioniq 9 bakal mengusung konsep dari Ioniq 7, namun yang lebih ramag lingkungan.

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa SUV listrik ini akan diberi nama Inoq 7 tetapi dari laporan terbarunya, mobil listrik lebih condong diberi nama Ioniq 9.

Penyematan nama tersebut dianggap lebih sesuai dengan status flagship yang diusung oleh SUV listrik tiga baris.

BACA JUGA:Resmi! Hyundai Santa Fe Hybrid Bakal Masuk Indonesia, Intip Spesifikasinya

BACA JUGA:Review Hyundai Stargazer 2024, Berlimpah Fitur Canggih dengan Kabin yang Luas

Desain dan Dimensi Ioniq 9

Masih dari laporan insideevs, Hyundai Ioniq 9 dikabarkan akan tampil sebagai SUV listrik yang besar dengan tiga baris kursi. Tentunya menawarkan ruang yang lebih luas sebagai mobil keluarga.

Jika dibandingkan dengan Ioniq 7 dengan tampilan desain interior ala lounge dengan tempat duduk berbentuk L dan kaca belakang penuh, namun pada model produksi Hyundai Ioniq 9 disebutkan akan jauh lebih konvesional.

Dan beberapa elemen desain seperti pencahyaan pixel parametik khas Hyundai dan penggunaan bahan material berkelanjutan akan tetap dihadirkan.

Lampu depan LED mirip dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6 terlihat jelas, begitu juga dengan lampu belakang LED bertumpuk.

Performa dan Baterai

Seperti pada umumnya model Ioniq lainnya, Hyundai Ioniq 9 akan menggunakan platform E-GMP dari pabrikannya.

Meski performa Hyundai Ioniq 9 belum dijelaskan secara detail, namun sudah banyak yang menduga bahwa Ioniq 9 akan menggunakan motor listrik yang serupa dengan Kia EV9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: