Phil Foden Sabet Penghargaan Pemain Pria Terbaik 2023-2024 Versi PFA

Phil Foden Sabet Penghargaan Pemain Pria Terbaik 2023-2024 Versi PFA

Phil Foden raih penghargaan pemain pria terbaik 2023-2024 versi PFA--Instagram:@fabriziorom

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Gelandang Manchester City Phil Foden telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria Asosiasi Pesepakbola Profesional, sementara pemain sayap Chelsea Cole Palmer dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

Ini adalah pertama kalinya sejak musim 2009-10 penghargaan kedua pria diberikan kepada pemain Inggris.

Penghargaan PFA diberikan di Manchester Opera House, Rabu 21 Agustus 2024 dini hari WIB. Foden mendapatkannya setelah mengalahkan Haaland, Rodri, Cole Palmer, Martin Odegaard, dan Ollie Watkins.

Wayne Rooney dan James Milner masing-masing memenangkan penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini untuk musim itu.

“Memenangkan penghargaan ini adalah sesuatu yang sangat istimewa dan merupakan salah satu hal yang sangat saya banggakan dan syukuri,” ujar Phil Foden.

“Diakui dengan cara ini oleh rekan-rekan profesional Anda berarti segalanya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya.

“Musim lalu adalah musim yang sangat spesial bagi semua orang di klub, tapi sekarang semua fokus kami terkonsentrasi pada upaya meraih lebih banyak kesuksesan musim ini.”

Foden mencetak 19 gol dalam 35 penampilan papan atas pada 2023-24 ketika City memenangkan Liga Premier keempat berturut-turut yang bersejarah, dan – pada usia 23 tahun – ia menjadi pemain termuda yang memenangkan enam gelar liga.

BACA JUGA:

"Phil Foden memenangkan pemain terbaik pria PFA tahun ini, dipilih oleh para pemain." tulis Fabrizio Romano diakun instagram pribadinya.

"27 gol dan 12 assist musim lalu di semua kompetisi" tambahnya.

Ini adalah pertama kalinya playmaker kelahiran Stockport itu menjadi pemain terbaik PFA, setelah dua kali terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Phil Foden juga memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Premier musim 2023-24 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik sepak bola Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA) tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: