Detik-detik Presiden Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf dan Berterima Kasih Kepada Rakyat Dalam Pidato Terakhir

Detik-detik Presiden Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf dan Berterima Kasih Kepada Rakyat Dalam Pidato Terakhir

Presiden Jokowi sampaikan permintaan maaf dan berterima kasih kepada rakyat Indonesia dalam pidato kenegaraan terakhir di sidang tahunan MPR RI 2024.--instagram.com

Jokowi mengatakan berkat doa dan dukungan rakyat, Indonesia sudah di titik lontar untuk menggapai kemajuan.

"Sehingga kita sebagai sebuah bangsa yang besar bisa sampai pada titik ini. Titik yang bisa menjadi titik lontar untuk menggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang," ujarnya.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa ia akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, pada 20 Oktober 2024. Presiden Jokowi juga menitipkan harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia kepada Prabowo Subianto untuk diwujudkan dalam periode pemerintahan mendatang.

"Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” tutur Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: