Bela Edward Akbar usai Dikritik Warganet Soal Lahiran di Bidan, Kimberly Ryder: Ini Keputusan Bersama

Bela Edward Akbar usai Dikritik Warganet Soal Lahiran di Bidan, Kimberly Ryder: Ini Keputusan Bersama

Kimberly Ryder dan Edward Akbar.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kimberly Ryder mengklarifikasi soal tuduhan warganet ke mantan suami Edwar Akbar, soal proses melahirkan anak kedua di bidan. Aktris itu memeberikan pernyataan bahwa melahirkan di bidan untuk anak keduanya merupakan kesepakatan bersama antara Kimberly dan Edward.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar saat ini masih menjalani proses perceraian usai 6 tahun bersama membina rumah tangga. Hal tersebut membuat berbagai hal terkait Kimberly maupun Edward langsung jadi sorotan publik.

Salah satu hal yang menjadi sorotan publik adalah soal alasan Kimberly memilih melahirkan anak di bidan. Tak sedikit pihak yang kemudian beropini bahwa Kimberly memilih lahiran di bidan karena terkendala biaya saat itu.

Namun, Kimberly kemudian muncul dan memberikan klarifikasi soal kehebohan dirinya lahiran di bidan. Ia berujar bahwa hal tersebut merupakan pilihan bersama sang suami pada masa pandemi COVID.

BACA JUGA:

"Maaf ingin mengklarifikasi aja... kalau soal lahiran di bidan itu mmg pilihan kami bersama," tulis Kimberly Ryder lewat Instagram Story pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Artis berusia 31 tahun ini mengungkapkan alasan lebih memilih lahiran dengan bidan. Ia merasa bahwa penanganan bagi orang melahirkan di rumah sakit besar juga dilakukan oleh bidan.

"Aku pun ngerasain anak pertama lahir di RS besar di UK dan yang nanganin aku hanya bidan (midwife) semua, tanpa adanya dokter sama sekali," ujar Kimberly.

"Jadi aku pikir ya kenapa harus lahiran di RS dengan semua keribetan protokol COVID pada masa itu, padahal di RS pun yang nanganin juga bidan doang, dokter datang belakangan," lanjutnya.

BACA JUGA:Ibunda Ferry Maryadi Meninggal Dunia di Usia ke 79, Deswita Maharani Ceritakan Kondisi Terakhir Sang Mertua

Kimberly menegaskan bahwa pilihan lahiran dengan bidan sama sekali tidak ada hubungannya terkait kesederhanaan. Pasalnya, publik jadi mencemooh Edward sebagai sosok suami pelit.

Kimberly Ryder juga mengungkapkan bahwa pengalamannya melahirkan anak pertama di rumah sakit besar di Inggris juga ditangani oleh bidan. Ini membuatnya semakin percaya pada keputusan tersebut.

“Aku juga ngerasain anak pertama lahir di RS besar di UK dan yang nanganin aku hanya bidan, tanpa adanya dokter sama sekali,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: