Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2024, Timnas Indonesia U17 Fokus Latihan Fisik di TC Bali

Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2024, Timnas Indonesia U17 Fokus Latihan Fisik di TC Bali

Timnas Indonesia U17 Fokus Latihan Fisik di TC Bali--PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 terus ditempa dalam pemusatan latihan (TC) di Bali dengan berbagai macam latihan.

Pelatih timnas Indonesia U17 Nova Arianto terus mematangkan tim ini agar semakin solid. 

Nova mengungkapkan kalau saat ini timnya sedang menjalani fase persiapan umum.

"Akhirnya kita sekarang memasuki persiapan umum kita menuju kualifikasi Piala Asia U-17 di bulan Oktober, jadi kita memulai TC di Bali dengan fokus saya dalam menyamakan secara fisik dasar pemain, karena ada beberapa pemain baru, termasuk pemain lama yang mungkin dalam klubnya secara intensitas latihannya berbeda," ujar Nova Arianto dilansir dari laman resmi PSSI.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga mengungkapkan kalau persiapan itu termasuk sudah melakukan tes awal saat tiba di Bali.

"Saya bersyukur secara kondisi, pemain-pemain lama kondisinya masih cukup baik, tetapi masih ada jarak antara pemain lama dengan pemain baru, dan harapannya pemain baru bisa bekerja lebih keras, agar secara VO2 Max atau secara fisik bisa sama nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:

Nova Arianto juga menegaskan bahwa latihan fisik dasar yang perlu dilakukan satu hari empat kali yang dilakukan di pantai, gym hotel dan core.

"Kita fokus di fisik dasar dahulu, latihan di Bali kita lakukan satu hari empat kali, ada gym, ada di pantai, core, di hotel, harapannya, secara fisik dasar pemain akan sama," ujarnya.

Untuk hari ini, mereka fokusnya di kekuatan, "Itu kita mencoba agar pemain bisa main body di pertandingan saat kualifikasi Piala Asia U-17, pemain bisa lebih kuat lagi, dan harapannya pemain bisa body yang cukup kuat untuk bisa tampil di kualifikasi tersebut, termasuk kita akan ada uji coba yang akan kita lakukan nantinya," bebernya.

Adapun selain latihan, mereka akan mengadakan uji coba. "Rencana uji cobanya di tanggal 25 dan 27, kita akan bertanding melawan India di Bali dan harapannya kita akan mencoba semua pemain, dan kita bisa melihat pemain siapa yang akan kita bawa TC ke Spanyol," tutur Nova.

Sementara itu, gelandang M Zahaby Gholy sudah menjalani beberapa latihan, seperti saat di pantai. Dia menikmati semua latihan yang diberikan oleh tim pelatih. 

"Alhamdulillah saya sangat senang dan menikmati. Latihan pagi dan sore ditambah dengan latihan di lapangan, dan malam di gym," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi