Sidang Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Kembali Digelar pada 20 Agustus 2024, Agenda Hadirkan Saksi

Sidang Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Kembali Digelar pada 20 Agustus 2024, Agenda Hadirkan Saksi

Sidang Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Kembali Digelar pada 20 Agustus 2024, Agenda Hadirkan Saksi -Disway.Id/Hasyim Ashari-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sidang perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah akan digelar kembali pada tanggal 20 Agustus 2024 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun. Agendanya pada tanggal 20 Agustus 2024 adalah menghadirkan saksi dari pihak Ruben Onsu.

"Untuk sidang berikutnya tanggal 20 Agustus, agenda sidang adalah pembuktian dari pihak penggugat," ujar T. Marbun, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Tumpanuli Marbun mengatakan bahwa ketidakhadiran dari pihak tergugat dalam hal ini Sarwendah akan membuat proses perceraian semakin cepat.

"Iya pasti (lebih cepat), disitu tidak ada lagi jawaban, tidak ada lagi tangkisan tidak ada lagi dupliknya dan pembuktian hanya sepihak, pembuktian dari pihak penggugat," ujar T. Marbun.

"Sedangkan untuk pihak tergugat tidak ada lagi untuk membela kepentingannya," sambungnya.

BACA JUGA:

Tumpanuli Marbun mengaku nasib rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah akan diputuskan sekitar 3 minggu lagi.

"Jadi kalau dari waktu normal kalau sekiranya tergugat hadir itu pasti melalui proses mediasi. Kalo mediasinya gagal, ada jawab jinawabnya, baru kemudian pembuktian, baru kesimpulan dan putusan," ujarnya.

"Sedangkan, saat ini karena tergugatnya tidak hadir, mediasinya tidak, jawabannya tidak ada, akhirnya langsung pada pembuktian surat dari pihak penguggat maupun unjukin saksi setelah itu haru kesimpulan baru langsung keputusan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu dan Sarwendah ternyata sempat mengalami keributan dalam rumah tangga sebelum akhirnya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkap oleh Kuasa Hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu dan Abraham Simon. Keributan rumah tangga itu yang akhirnya menjadi penyebab perceraian Ruben Onsu dengan mantan personel 'Cherrybelle' tersebut.

"Terkait gugatan perceraian tentunya permasalahan utamanya sudah pernah disampaikan bahwa pertengkaran itu memang terjadi," ungkap Chris Sam Siwu, kepada awak media belum lama ini.

Namun sayangnya, Chris Sam Siwu tidak menjelaskan lebih detail ihwal pertengkaran yang dialami Ruben Onsu dan Sarwendah hingga berujung pada perceraian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: