Baik untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh, Inilah Manfaat Dibalik Biji Habbatussauda yang Penuh Khasiat

Baik untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh, Inilah Manfaat Dibalik Biji Habbatussauda yang Penuh Khasiat

Foto ilustrasi: biji habbatussauda.--Pinterest.com

BACA JUGA:

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam jurnal Pharmacological Research yang dipublikasikan pada tahun 2016 ditemukan bahwa mengkonsumsi habbatussauda secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Dalam penelitian tersebut, ditemukan juga bahwa manfaat tersebut akan terasa lebih kuat jika yang dikonsumsi adalah minyak habbatussauda, bukan yang berbentuk bubuk.

Sebagai Penawar Racun

Dalam habbatussauda, terkandung saponin yang mampu menangkal racun yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan dalam International Journal of Health Sciences 2008, habbatussauda disebut mampu menjaga kesehatan organ hati yang berfungsi mengatur zat toksik yang ada di dalam tubuh.

Habbatussauda Membantu Mengatasi Peradangan Tubuh

Faktanya, sifat antiinflamasi pada jintan hitam efektif membantu mengatasi peradangan yang ada dalam tubuh. Jika tidak mendapatkan penanganan dengan baik, masalah ini berpotensi memicu sakit kronis, seperti penyakit kencing manis, penyakit jantung, hingga kanker yang membahayakan nyawa.

Habbatussauda Mendukung Kesehatan Kulit

Selain penggunaan medis, minyak jintan hitam juga bisa kamu gunakan secara topikal untuk membantu mendukung kesehatan kulit. Sifat antimikroba dan antiinflamasinya dapat membantu mengatasi beberapa keluhan, seperti:

• Jerawat. 

• Eksim. 

• Kulit kering. 

• Psoriasis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: