Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Sekjen PDIP: Kami Prihatin dan Rasakan Suasana Kebatinan di Balik Itu

Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Sekjen PDIP: Kami Prihatin dan Rasakan Suasana Kebatinan di Balik Itu

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto-fajar ilman-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Airlangga Hartarto secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dalam pernyataannya pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Kabar mengejutkan ini sampai ke telinga Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, yang mengaku terkejut dengan keputusan tersebut, dan sudah melaporkan terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait dengan dinamika politik nasional.

"Sangat mengejutkan, bagi kami adalah berita mundurnya Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto," katanya kepada wartawan, Minggu, 11 Agustus 2024.

Hasto memuji Airlangga sebagai komunikator yang baik dan mengapresiasi kerja sama politik yang telah terjalin antara PDIP dan Partai Golkar.

"Dan membangun kerja sama politik yang baik di dalam tapi kadang kami banyak bekerja sama dengan Partai Golkar selain dengan partai yang lain seperti Gerindra, PKP, Perindo, dan Hanura dan juga Partai Amanat Nasional," ucapnya.

BACA JUGA:

"Sehingga ini sangat mengejutkan karena ini dalam rangka Pilkada serentak dan muncul kejadian politik yang dari kami suatu hal luar biasa yang menyentuh aspek kedaulatan partai," lanjutnya.

Hasto menekankan bahwa PDIP akan berhati-hati menyikapi dinamika politik nasional ini dan menganggapnya sebagai tantangan besar.

"Kemudian tentu saja ini tantangan bagi kita sebagai bangsa, termasuk bagi partai politik. Untuk betul-betul menunjukkan kedaulatan sebagai partai yang mengemban amanah dari rakyat dan partai itu selalu memiliki mekanisme terkait dengan kepemimpinan," jelasnya.

Meski begitu, Hasto menegaskan bahwa PDIP tidak akan mencampuri urusan internal partai lain.

"Sebagai partai politik, PDI Perjuangan tidak campur tangan terhadap rumah tangga partai politik lain. Tetapi tentu saja terhadap apa yang terjadi, itu sangat mengejutkan. Kami prihatian karena kami juga bisa merasakan suasana kebatinan di balik itu," pungkasnya.(fajar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: