Resep Diet Ala Komika Praz Teguh: Turunkan Berat Badan dengan Cara Alami

Resep Diet Ala Komika Praz Teguh: Turunkan Berat Badan dengan Cara Alami

Komika Praz Teguh -ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Komika kenamaan, Praz Teguh, yang dikenal dengan humornya yang segar dan penuh energi, berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13 kilogram dalam 3 bulan terakhir. 

Ya, Praz berhasil menurunkan berat badan dari 87 kg menjadi 74 kg. Ia pun membocorkan menu diet yang diterapkannya. 

Menurutnya, keberhasilan diet ini diraih berkat disiplin dan konsistensinya dalam menjalani diet seimbang yang ia rancang sendiri, tanpa menggunakan metode ekstrem.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Praz Teguh menceritakan perjuangannya untuk menurunkan berat badan yang tidaklah mudah.

"Dari 87 ke 74 hampir 3 bulan. Alhamdulillah walaupun berat banget di 2 minggu pertama. sensian, laper, lesu banget rasanya dengan terbiasa makan banyak dan harus tetap kerja dengan intensitas ngobrol podcast yang butuh energi juga," tulis Praz Teguh, dikutip dari unggahan akun Instagram @praz_teguh.

BACA JUGA:

Praz Teguh mengatakan tak mengonsumsi nasi dan cemilan seperti gula, biskuit, serta cokelat. Komika asal Padang, Sumatera Barat ini juga rutin melakukan olahraga dua kali sehari untuk menurunkan berat badan.

"Nggak ada obat-obatan. Olahraga 2 kali sehari, nggak kena nasi, gula, biskuit, dan cokelat jangan ngemil!" katanya. 

Sebagai gantinya, komika berusia 33 tahun ini mengonsumsi bahan makanan lain yang lebih sehat seperti kentang, telur, sayur dan daging secukupnya. Ia juga makan buah apabila kelaparan di malam hari.

"Lu bisa ganti kentang + telur + sayur + daging jangan banyak juga. Kalo laper malam lu bisa makan buah aja dan tidur yang cukup!" ungkapnya. 

Motivasi dari Praz untuk Penggemar

Keberhasilan Praz menurunkan berat badan 13 kg menjadi inspirasi bagi banyak penggemarnya. Ia mengingatkan bahwa kunci dari sukses diet adalah konsistensi dan kesabaran. 

Praz Teguh mengaku merasakan efeknya usai menjalani diet. Praz mengaku mudah kenyang ketika menyantap makanan. Terakhir, Praz memberikan semangat untuk para pejuang diet.

"Tapi ternyata semakin banyak orang nggak yakin sama proses gue malah jadi makin disiplin. Sekarang malah nggak bisa makan banyak karna rasanya perut cepat merasa kenyang," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: