JIS Resmi Jadi Kandang Persija Jakarta, Anies Baswedan: Mudah-mudahan Langgeng

JIS Resmi Jadi Kandang Persija Jakarta, Anies Baswedan: Mudah-mudahan Langgeng

Anies Baswedan saat ditemui di Kantor Bela Negara Partai Nasdem, Jaksel-Disway.Id/Candra Pratama-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang, karena Jakarta International Stadium (JIS) dapat menjadi kandang Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025.

"Saya senang sekali bahwa JIS sudah bisa dipakai oleh Persija. Mudah mudahan langgeng jadi rumahnya Persija," ujarnya di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Anies mengatakan, stadion yang terletak di Jakarta Utara itu merupakan karya anak bangsa yang 100 persen dikerjakan oleh tangan dan pikiran tenaga Indonesia.

Berkat pemikiran serta kerja kerasnya yang juga di dukung oleh pemerintah, tim berjuluk Macan Kemayoran itu dapat berlaga di JIS sebagai rumah barunya.

"Saya bersyukur sekali bahwa JIS sekarang sudah bisa dimanfaatkan sesuai tujuan awalnya, digunakan untuk persija. Jadi, saya senang akhirnya ini bisa terlaksana dan mudah mudahan sebagai rumah baru Persija," jelas Anies.

Anies berharap, semoga Persija dapat menorehkan banyak prestasi saat bertanding di JIS.

BACA JUGA:

Bukan hanya Persija, lanjut Anies, tetapi stadion itu diharapkan juga menjadi suatu kebanggaan bagi The Jakmania dan pecinta olahraga.

Sementara itu, mantan calon Presiden nomor urut satu ini juga menginginkan, agar JIS menjadi tempat pemersatu bangsa lewat pertandingan olahraga.

"Stadion sepakbola seperti JIS itu bukan hanya fasilitas menonton olahraga tapi itu fasilitas pemersatu karena yang duduk di sana bersebelahan dengan segala macam latar belakang, datang dengan perasaan yang sama berada di tempat itu, karena itu merupakan wadah pemersatu," urainya.

Sebagai informasi, Persija Jakarta telah menentukan stadion yang bakal digunakan untuk berkandang pada Liga 1 2024/2025. Jakarta International Stadium (JIS) ditunjuk setelah mendapatkan persetujuan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Kabar baik bagi Macan Kemayoran untuk mengarungi musim baru ini disampaikan oleh Direktur Klub, Mohamad Prapanca. Katanya, restu berkandang di JIS didapat setelah melewati beberapa proses pengecekan.

"Itu (status JIS sebagai kandang) sudah disetujui. Kami juga sudah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian dan saya rasa itu sudah cukup untuk kami memakai JIS," kata Prapanca dalam keterangannya.

Setelah kepastian berkandang didapatkan, Prapanca berharap sepanjang musim 2024/2025 bisa berjalan lancar. Terdekat, Macan Kemayoran akan menjamu Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2024/2025 yang bergulir pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: