Menjijikan! Atlet Triathlon Merinding Hingga Muntah di Sungai Seine

Menjijikan! Atlet Triathlon Merinding Hingga Muntah di Sungai Seine

Kontroversi Altert Triathlon muntah di Sungai Seine--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Tidak ada yang mau berenang melewati perairan yang penuh penyakit, meski imbalan kesempatan memenangkan medali. Namun, hal itu terpaksa dilakukan oleh atlet triathlon Tyler Mislawchuk pada 31 Juli 2024. Ketika untuk mencapai tujuannya, ia harus berenang sejauh satu mil melintasi Sungai Seine untuk penampilannya di Olimpiade Paris 2024.

Berdasarkan kutipan dari Bored Panda, Kamis 1 Agustus 2024, bintang asal Kanada itu finis di posisi kesembilan dan, setelah melewati garis finis, mulai muntah-muntah karena kombinasi suhu panas dan kualitas air.

Sungai tersebut harus menjalani berbagai prosedur yang memakan biaya lebih dari $1,5 miliar. Namun, tindakan tersebut diyakini oleh banyak orang tidak cukup setelah Sungai Seine gagal dalam beberapa pengujian karena limpasan air hujan dan limbah yang bocor ke sungai.Ajang Triathlon di Olimpiade Paris 2024 masih menjadi sorotan.

Lantaran Sungai Seine yang menjadi 'arenanya' sudah membuat atlet muntah 10 kali dan melihat hal yang seharusnya tidak dilihat.

BACA JUGA:Boy Pohan Jadi Satu-satunya Wasit Asia Tenggara yang Pimpin Semifinal Tinju di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Jelang Olimpiade Paris 2024, Atlet Panjat Tebing Indonesia Siap Beraksi!

Sungai Seine sudah dibenahi untuk cabang olahraga Triathlon di Olimpiade Paris 2024.

Pemerintah Prancis sudah mengucurkan dana kurang lebih Rp 20 triliun demi membersihkan sungainya dan membuat saluran baru dengan pipa-pipa.

Tak ayal, selama satu abad lebih Sungai Seine yang terletak di jantung kota Paris sudah ditutup untuk berenang.

Hal itu disebabkan karena limbah kotoran yang dialirkan di sana sehingga kualitas airnya buruk dan penuh bakteri.

Para atlet Triathlon (gabungan dari olahraga berenang, bersepeda dan berlari yang dilakukan secara berurutan dalam satu waktu) mau tidak mau harus berlaga di Sungai Seine.

Pengakuan para atlet yang sudah berenang di sana pun cukup mengejutkan.

Sungai Seine menunjukkan tingkat polusi yang tidak dapat diterima pada bulan-bulan menjelang Olimpiade, sehingga triathlon akhirnya harus dijadwal ulang karena curah hujan yang turun pada akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: