Menjijikan! Atlet Triathlon Merinding Hingga Muntah di Sungai Seine

Menjijikan! Atlet Triathlon Merinding Hingga Muntah di Sungai Seine

Kontroversi Altert Triathlon muntah di Sungai Seine--

Para analis dengan cepat menunjukkan tingkat polusi sungai yang mengkhawatirkan sebelum kompetisi. Curah hujan yang tinggi di Paris selama akhir pekan memperburuk kualitas air, sehingga memaksa penyelenggara acara untuk menjadwal ulang perlombaan yang semula dijadwalkan berlangsung pada Selasa 30/2024 menjadi keesokan harinya.

Berenang di Sungai Seine telah dilarang selama lebih dari satu abad karena adanya penyakit seperti E. coli dan polutan lainnya di perairan, yang menyebabkan masalah kesehatan jika air tersebut tertelan.

Konsentrasi bakteri yang disebutkan di atas masih sangat tinggi hingga Juni 2024, melebihi standar federasi olahraga sebanyak sepuluh kali lipat.

Pengakuan beberapa Atlet

Atlet Triathlon pria dari Kanada, Tyler Mislawchuk mengaku tidak mengincar mengincar medali.

Dirinya cuma mau berjuang sekuat mungkin, walau sudah muntah 10 kali.

"Saya tidak datang ke sini hanya untuk masuk 10 besar, tetapi saya memberikan segalanya yang saya miliki. Saya melakukannya, saya tidak menyesal meskipun sudah muntah 10 kali," jelasnya.

Atlet Triathlon wanita Johen Vermeylen dari Belgia mengatakan hal yang sama.

Dirinya justru tak mau membahas lebih detail.

BACA JUGA:Profil Rony Agustinus Pelatih Asal Indonesia yang Antar An Se Young Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

"Saya sudah minum banyak air sungainya, nggak tahu deh bakal sakit atau tidak. Yang pasti ketika di bawah jembatan saya melihat apa yang harusnya tidak layak saya lihat," ungkapnya.

"Sungai Seine sudah kotor selama seratus tahun, jadi mereka tidak bisa mengatakan bahwa keselamatan atlet adalah prioritas. Itu omong kosong!" Tutupnya.  ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: