PNM Fasilitasi Nasabah Mekaar Ciptakan Variasi Produk Olahan Tahu

PNM Fasilitasi Nasabah Mekaar Ciptakan Variasi Produk Olahan Tahu

PNM Fasilitasi nasabah PT Mekaar untuk membuat variasi Produk Olahan Tahu--

“Semakin banyak pendampingan yang dapat PNM berikan, maka potensi usaha nasabah juga semakin besar lewat jejaring sosial yang terbangun. Ujungnya pada meningkatnya kesejahteraan keluarga mereka yang berlatar belakang keluarga prasejahtera,” tambahnya.

Rini Tri Hastuti salah satu peserta studi banding kali ini yang juga menjalankan usaha pembuatan tahu secara turun temurun semakin paham pentingnya memilih bahan olahan yang sehat dari kacang kedelai tersebut. 

Ia tidak menyangka terpilih sebagai ketua kelompok unggulan yang diajak untuk mengikuti studi banding. 

 

“Saya pikir setelah dapat modal dari PNM sudah selesai. Ternyata saya dapat pelatihan gratis seperti ini. Usaha produksi saya jadi sumber penghidupan bagi banyak keluarga di Krajan,” pungkas Rini.

Selain itu Rini juga bersyukur mendapat pendampingan untuk mendapatkan legalitas usaha. “Saya semakin pede jualan karena usaha saya sudah terdaftar. Semoga kita semua bisa keluar dari masalah ekonomi yang pernah kita alami,” sambung Rini.

 

 

Pelaksanaan studi banding sendiri telah dilakukan sejak tahun 2022 dan lebih dari 200 nasabah telah merasakan manfaat dari pendampingan PNM ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: