Buntut Penembakan Driver Ojol di Klapanunggal Bogor, Polisi Tangkap AZ Pemasok Senjata Api

Buntut Penembakan Driver Ojol di Klapanunggal Bogor, Polisi Tangkap AZ Pemasok Senjata Api

Kapolres Bogor AKBP Rio bersama pendah senjata AZ -Adi Wirman-Radar Pena

BOGOR, RADARPENA.CO. ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor menangkap AZ pemasok senjata api yang digunakan SI pelaku penembakan driver Ojek Online (Ojol) di Klapanunggal Bogor hingga terkapar pada Minggu 04 Agustus 2024 silam.

Dalam penangkapannya, Satreskrim Polres Bogor juga mengamankan beberapa jenis senjata api (senpi) rakitan dan ratusan butir peluru yang dipunyai oleh AZ. 

"Kita akan berkoordinasi dengan dengan densus 88 polri untuk mengetahui apakah AZ ini ada katerkaitan dengan teroris atau tidak" kata Kapolres Bogor, AKPB Rio Wahyu Anggoro dalam keterangannya pada Selasa 06 Agustus 2024. 

Selain itu, Polres Bogor berkoordinasi dengan Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada kaitannya dengan tindak pidana lainnya.

BACA JUGA:

"Dan kedua, kami berkoordinasi dengan Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat apakah ini sudah berlangsung lama dan menjadi bisnis operasi yang dilakukan oleh AZ," ucap AKBP Rio.

"Tentunya pasal yang kami kenakan ini mungkin tidak akan sampai di sini, kami akan kembangkan bila ada temuan ke depan di mana ditemukan tindak pidana yang baru," sambung AKBP Rio. 

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bogor menangkap dua orang pelaku penembakan di kawasan Jalan Raya Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Minggu 04 Agustus 2024. 

Dimana dari peristiwa penembakan tersebut, seorang pengendara yang juga berprofesi sebagai ojeg online mengalami luka di bagian ke kepala. 

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan peristiwa penembakan sendiri terjadi pada pukul 00.45 WIB atau hampir pukul 01.00 WIB. 

BACA JUGA:

"Penembakan sendiri dilakukan oleh saudara AR (17) dan SI. AR sendiri berperan sebagai joki motor dan SI sebagai eksekutor," ujar AKBP Rio dalam keterangannya di Polres Bogor, Cibinong, Selasa 06 Agustus 2024. 

AKPB Rio mengungkapkan penembakan yang dilakukan oleh kedua orang pelaku tersebut karena menduga pengendara itu salah satu dari 7 pelaku tawuran yang janjian melalui media sosial. 

Sehingga SI langsung melakukan penembakan terhadap pengendara tersebut yang diketahui berinisial MARF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: