Selamat! Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024

Selamat! Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024 --PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indonesia dipastikan meraih 1 medali perunggu Olimpiade Paris 2024 dari cabang olah raga (cabor) Badminton atau bulutangkis tunggal putri.

Medali perunggu Olimpiade Paris 2024 diperoleh melalui perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Langkah Jorji terhenti di semifinal usai dikalahkan tunggal putri nomor satu dunia An Se-young dengan skor 21-11, 13-21, 16-21 di Porta de Ls Chapelle Arena Paris, Prancis, Minggu, 4 Agustus 2024.

Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu usai semifinalis Carolina Marin mengundurkan diri dari laga karena cedera. Padahal Marin sedang memimpin 21-14, 10-6 atas He Bingjiao.

BACA JUGA:

Marin tidak dapat meneruskan permainan, sehingga Gregoria berhak mendapatkan medali perunggu.

Jalannya Laga Gregoria vs An Se-young 

Bermain selama 1 jam 2 menit, Gregoria mendominasi gim pertama dari An. Ia mengawali gim dengan keunggulan 4-0 dan kemudian merebut interval dengan mudah 11-6.

Setelah interval, strategi pukulan-pukulan silang nan cepat Gregoria tetap manjur membuat An mati langkah.

Gregoria terus menjaga momentumnya dengan unggul 14-7, 19-10, hingga kemudian pukulan An yang tak sampai melewati net membuat tunggal putri asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, An bermain lebih agresif dan dengan beberapa kali permainan smes kerasnya berhasil mengelabui pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu pada awal gim.

BACA JUGA:

Meski demikian, pada gim ini Jorji terus menjaga jarak dengan An sebelum ia tertinggal dua poin dengan skor 9-11 di interval.

Selepas interval, serangan Jorji melemah dan di sisi lain serangan An semakin menjadi-jadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: