Jelang Final Piala Presiden 2024, Skuad Pesut Etam Optimis Menang Lawan Arema FC

Jelang Final Piala Presiden 2024, Skuad Pesut Etam Optimis Menang Lawan Arema FC

Jelang Final Piala Presiden 2024, Skuad Pesut Etam Optimis Menang Lawan Arema FC --Borneofc

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Piala Presiden 2024 telah memasuki babak final yang mempertemukan antara Borneo FC vs Arema FC.

Kedua tim ini sukses melaju ke final Piala Presiden 2024, Borneo FC sukses singkirkan Persija Jakarta di semifinal dengan skor 2-1.

Pesut Etam berhasil lolos ke partai final, sebelumnya sukses menjadi juara grup A.

Borneo FC sukses mengamankan tiket final Piala Presiden 2024 usai dua gol kemenangan dari Christophe (44) dan Gavin Kwan (90+6).

Sementara gol tunggal Macan Kemayoran dicetak oleh Firza Andika pada menit ke 15.

Arema FC sukses kalahkan tuan rumah Persis Solo di semifinal dengan skor 2-0 yang digelar pada 31 Juli 2024.

Dua gol kemenangan Singo Edan berhasil dicetak oleh Charles Lokolingoy (59 dan 82).

BACA JUGA:

Kesuksesan Borneo FC Samarinda masuk ke babak final Piala Presiden 2024 sangat disyukuri oleh manajemen tim, pasalnya turnamen yang dijadikan sebagai ajang memanaskan tim malah bisa babalas menuju laga final untuk ketiga kalinya. Sudah kepalang tanggung, seluruh elemen di Borneo FC sepakat untuk bisa membawa pulang piala itu ke Samarinda.

"Alhamdulilah Borneo FC bisa lolos ke babak final Piala Presiden 2024, ini capaian ketiga kalinya kita dan untuk ketiga kalinya juga kita jumpa dengan Arema. Tapi untuk kali ini kami akan berjuang untuk mencetak sejarah membawa pulang Piala Presiden ke pulau Kalimantan," terang manajer tim, Farid dilansir dari laman resmi klub.

Disinggung perihal kondisi tim, Farid menjelaskan jika suasana tim diliputi rasa optimisme bisa mengakhiri Piala Presiden dengan juara, sesuatu hal yang ditunggu masyrakat Samarinda setelah sebelumnya gagal dalam dua laga final.

"Kondisi anak-anak alhamdulilah dalam kondisif fit dan sangat-sangat optiomis bisa menjuarai Piala Presiden tahun ini," pungkasnya.

Borneo FC merupakan tim yang terlebih dahulu sukses mengamankan tiket ke final Piala Presiden 2024 usai menang lawan Persija Jakarta 2-1.

Kedua tim pernah bertemu di laga final edisi 2022 lalu Piala Presiden dan juga pada final Piala Presiden edisi 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: