Rayakan Anniversary ke-8, 7 Juli 2016 NCT 127 Semakin Mendunia

Rayakan Anniversary ke-8, 7 Juli 2016 NCT 127 Semakin Mendunia

Grup musik Top asal Korea Seklatan NCT 127 baru berulang tahun ke-8 Foto : Harian Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Negeri Ginseng Korea Selatan memang punya nidustri musik, drama , film  dan hiburan yang berkembang pesat.

Grup musik maupun artis dan aktor serta pekerja-pekerja senia Korea bertebaran sampai terkenal hingga mancaranegara. Satu diantara Grup musik Top Korea Selatan adalah NCT 127.

Neo Culturure Technology  (NCT) 127 baru saja merayakan hari jadi mereka yang ke-8. Tepat 7 Juli 2024 lalu merupakan hari spesial bagi grup musik asal Korea Selatan ini.

Penyematan angka 127 dari nama Grup musik yang berisikan 8 cowok ganteng dan satu cewek cantik ini yang mewakili koordinat  bujur Kota Seoul Korea Selatan tempat mereka bermarkas.

Debut perdana mereka yakni pada tahun 2016, dengan album mini,NCT# 127, anggota awal mereka terdiri dari 7 anggota yakni masing-masing Taeil, Taeyong,Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, Haechan, Doyoung  dan Johnny kemudian bergabung pada Desember 2016  menjelang perilisan  album mini limitless pada tahun 2017.

Kemudian anggota terakhir Jungwoo diperkenalkan  sebagai anggota baru pada September 2018, diikuti dengan album studio Reguler-Irreguler pada Oktober 2018.

BACA JUGA:

Sejak debut pada Juli 2018, dengan album mini,eponim mereka, NCT 127 telah merilis 3 album studio, tiga album rilis ulang dan empat album mini untuk promosi mereka di Korea Selatan. 

Mereka mendapat pengakuan pada tahun 2017, dengan, “Chery Bomb,” dipuji sebagai salah satu lagu mereka yang khas dan menggambarkan identitas musik grup. Mereka mengeksplorasi lebih jauh kesuksesan internasional dengan merilis album studio pertama mereka singel utama,  “Reguler” pada tahun 2018.

Mereka kemudian debut di Jepang dengan versi bahasa Jepang dari singel kedua mereka, “Limitless dan telah merilis dua album mini dan satu album studio berbahasa Jepang pada tahun 2019.

NCT 127 terus memperluas promosi mereka secara global, menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group dan Caroline Distribution untuk pemasaran dan distribusi di seluruh dunia pada April 2019, diikuti dengan perilisan We Are Superhuman dan album studio  berbahasa Korea kedua mereka Neo Zone dan album tersebut merupakan rilis pertama mereka yang masuk dalam Top 5 tangga musik Billboard 200 Amerika Serikat dan terjual lebih dari 1 juta Kopi. Jumlah ini merupakan angka yang fantastis untuk sebuah album perdana. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: