5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod yang Baik untuk Kesehatan Anak, Apa Saja Sih?

5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod yang Baik untuk Kesehatan Anak, Apa Saja Sih?

Ilustrasi foto: Minyak ikan kod--Pinterest.com

Hati ikan cod memiliki vitamin D dalam jumlah tinggi, vitamin esensial yang membantu dalam membangun tulang yang kuat dan mencegah risiko penyakit tulang seperti osteoporosis dan osteomalacia.

Mencegah Rakitis

Vitamin D merupakan salah satu nutrisi penting dalam masa pertumbuhan. Soalnya, vitamin ini dapat membantu tubuh dalam menyerap kalsium dan fosfat guna membentuk tulang yang kuat.

BACA JUGA:

Jika kekurangan asupan vitamin D, anak berisiko mengalami rakitis. Kondisi ini membuat tulang menjadi lunak dan rapuh, sehingga muncul kemungkinan tulang tumbuh dengan bentuk yang tidak normal.  Nah, minyak hati ikan kod yang kaya akan vitamin D dapat membantu mencegah penyakit ini.

Mencegah Pilek dan Flu

Mengalami pilek dan flu tentu dapat mengganggu kenyamanan anak. Untuk mencegahnya, rutinlah memberikan minyak hati ikan kod kepada Si Kecil.

Mencukupi asupan vitamin D dari suplemen minyak hati ikan kod dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga anak tidak rentan terserang pilek dan flu.

Bahkan, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa anak yang diberikan minyak hati ikan kod secara rutin akan berisiko lebih rendah mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) selain pilek dan flu, misalnya sinusitis dan radang tenggorokan.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait manfaat minyak hati ikan kod yang baik untuk kesehatan anak. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: