Logo HUT RI di Tahun 2024 Sudah Rilis, Segera Cari Tahu Cara Downloadnya!

Logo HUT RI di Tahun 2024 Sudah Rilis, Segera Cari Tahu Cara Downloadnya!

Logo HUT RI untuk Tahun 2024 ini bisa diunduh dengan beberapa cara--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 pada Agustus 2024 mendatang. 

Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia telah merilis logo khusus HUT RI 79 pada 2 Juli 2024 lalu. Logo HUT RI 79 ini menggambarkan angka 79 yang terfragmentasi namun membentuk satu kesatuan, melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi.

Melansir dari laman website resmi Kementerian Sekretariat Negara RI (Setneg RI), Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengimbau masyarakat untuk mengimplementasikan logo dan desain turunan HUT RI 79 dalam berbagai media.

Tema Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 adalah 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Tema ini diusung karena HUT ke-79 RI merupakan momen pembuka bagi beberapa transisi besar Indonesia, seperti pembukaan Ibu Kota Nusantara (IKN), pergantian pemimpin, serta visi Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan tema besar tersebut, identitas visual logo HUT RI 79 dirumuskan untuk menggambarkan kebutuhan Indonesia akan semangat baru yang kuat. Logo ini menekankan persatuan dan kesetaraan dalam upaya mencapai tujuan nasional.

Meskipun menghadapi perjuangan baru, logo HUT RI 79 menunjukkan bahwa Indonesia tetap berpegang pada nilai-nilai luhur serta memperhatikan kodrat alam dan budaya sebagai bagian integral dari perjalanan menuju kemajuan. Berikut ini Radarpena ulas penjelasan lengkapnya, Rabu 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Kejutan Poin Pertamina: Special EV Reward Mulai 45 Poin MyPertamina di Charging Station

BACA JUGA:Dikenal Ampuh dan Efektif, Berikut 7 Cara Alami untuk Turunkan Kadar Gula Darah Agar Kembali Normal

 

Makna Logo HUT RI 79

Logo HUT RI 79 hadir dengan desain yang sarat makna, mencerminkan semangat dan visi Indonesia di tahun 2024. Berdasarkan Pedoman Identitas Visual HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, logo ini terdiri dari angka 79 yang terfragmentasi namun membentuk satu kesatuan. Fragmentasi ini melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi, menekankan persatuan dalam keberagaman.

Angka 7

Ujung angka 7 yang menyerupai paruh Garuda bukan sekadar estetika, melainkan simbol kekuatan negara yang mengandung Pancasila sebagai salah satu pilar kebangsaan.

Perubahan signifikan terlihat dalam aspek ekonomi yang direpresentasikan oleh logo HUT RI 79. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: