Kejutan Besar di Pembukaan Festival Merah Putih Bogor 2024: Bendera 200 Meter Siap Diarak!

Kejutan Besar di Pembukaan Festival Merah Putih Bogor 2024: Bendera 200 Meter Siap Diarak!

--

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Kota Bogor kembali memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan gelaran Festival Merah Putih (FMP) 2024.

Festival yang telah menjadi agenda tahunan sejak sembilan tahun lalu yang digagas oleh Bogor Sahabat (BOBATS) ini, kembali hadir dengan rangkaian acara yang penuh semangat kebangsaan dan persatuan.

Dalam acara Pembukaan yang digelar di Makorem 061/Surya Kencana, Ketua Panitia FMP 2024, Hendryanto Librata atau yang akrab disapa Akeng, mengungkapkan betapa pentingnya Festival Merah Putih sebagai ajang memupuk nasionalisme dari Bogor untuk Indonesia.

Akeng menjelaskan bahwa festival ini telah menjadi ikon kebanggaan Kota Bogor, membawa pesan persatuan dan kesatuan bangsa melalui berbagai kegiatan yang digelar sepanjang bulan Agustus.

Di antara 16 rangkaian kegiatan yang direncanakan, Kirab Merah Putih menjadi sorotan utama sebagai ikon spektakuler festival tahun ini. Acara ini akan menampilkan pawai kolosal dengan mengarak dua kain bendera merah putih sekaligus sepanjang total 200 meter.

BACA JUGA:

Kirab Merah Putih ini tidak hanya mencerminkan semangat kebangsaan, tetapi juga menjadi momen bersejarah yang memperlihatkan antusiasme masyarakat Bogor dalam merayakan kemerdekaan.

“Kirab Merah Putih ini juga adalah upaya kami dalam memberikan glorifikasi kepada merah Putih” Ujar Akeng 

Selain Kirab Merah Putih, FMP 2024 juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya seperti Penaikan & Penurunan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh, aksi sosial donor darah, Generasi Emas Merah Putih, Fotografi Merah Putih, perlombaan peragaan busana nusantara, eksebisi seni, hingga lomba ketangkasan baris-berbaris juga turut memeriahkan Festival Merah Putih tahun ini.

Kegiatan-kegiatan ini dirancang untuk membangkitkan semangat persatuan, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dari pelajar hingga para sesepuh.

Dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Korem 061/Surya Kencana, Pemerintah Kota Bogor, dan jajaran Polri, menjadikan FMP 2024 sebagai perwujudan nyata kecintaan masyarakat Bogor terhadap tanah air.

"Ini adalah wujud nyata kecintaan kita pada bangsa Indonesia, terlebih pada Kota Bogor yang kita cintai ini," ujar Akeng dalam sambutannya.

Festival Merah Putih 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan penuh makna, membawa pesan dari Bogor untuk Indonesia, serta menjadi inspirasi bagi kota-kota lain dalam merayakan kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kebangsaan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: