Kesal Sering Ditanya 'Kapan Menikah', Pria di Sumut Bunuh Tetangga Sendiri

Kesal Sering Ditanya 'Kapan Menikah', Pria di Sumut Bunuh Tetangga Sendiri

Foto ilustrasi pembunuhan.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Asgim Irianto (60) salah satu warga Pasar Simangambat, Kelurahan Aek Simorung, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan tewas dibunuh oleh tetangganya sendiri bernama Parlindungan Siregar (45). 

Insiden pembunuhan ini terjadi pada Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 20.00 WIB. Kasi Humas Polres Tapsel, AKP Maria Marpaung, menjelaskan bahwa penganiayaan ini terjadi di dekat rumah korban. 

Menurut keterangan Maria, peristiwa itu dimulai saat Asgim Irianto baru tiba di warungnya di Pasar Simangambat. Setelah memerkirkan sepeda motornya, korban mendapati pelaku, Parlindungan Siregar, mendekatinya dengan membawa sebuah kayu bulat. Kemudian, kayu itu dipukulkan pelaku ke korban.

BACA JUGA:

"Tiba-tiba datanglah si tersangka dengan membawa kayu bulat dan memukulkan kepada korban. Kemudian, korban berlari ke jalan, pelaku mengejar korban dan memukul kepala korban dengan kayu tersebut. Korban terjatuh, pelaku pun terus memukulkan kayu ke korban," ujarnya.

Maria mengatakan motif pelaku membunuh korban adalah karena sakit hati. Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban kerap menanyakan alasan pelaku belum menikah.

"Modus karena sakit hati. Itu sakit hatinya karena kan pelaku ini enggak menikah. Jadi, korban ini tukang bercanda sebenarnya. (Ditanya) kenapa belum kawin-kawin sampai sekarang, gitu lah, tapi sambil ketawa-ketawa," kata Maria.

Korban sempat berlari menyelamatkan diri tapi pelaku terus mengejarnya dan memukul kayu ke kepala korban. Penganiayaan berhenti setelah seorang warga mencoba melerai dan mengambil kayu yang digunakan pelaku untuk menghajar korban.

BACA JUGA:

Meski sempat ditolong, nyawa korban tak dapat diselamatkan. Satu jam kemudian polisi bergerak menangkap pelaku dan membawa ke kantor Polisi.

Sekira Pukul 21.00 WIB personel Sat Reskrim berhasil mengamankan pelaku dan membawa ke polres Tapanuli selatan, kemudian mendatangi rumah korban yg bersebelahan dengan rumah tersangka Parlindungan Siregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: